20 Rumah Rusak Akibat Banjir dan Longsor

Comment
X
Share

POSKOTA.TV- Puluhan rumah di wilayah Kota Bogor terkonfirmasi mengalami kerusakan akibat dikepung bencana alam banjir dan longsor.
Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Bogor, Theofilo Patrocinio Freitas mengatakan, puluhan rumah ini rusak akibat bencana alam yang terjadi pada Rabu (29/11) sore dan Kamis (30/11) dini hari.

Theo menyebut, dari bencana alam yang terjadi dalam satu malam tersebut, sedikitnya ada 20 rumah mengalami kerusakan dengan rincian, 5 rumah rusak ringan, 4 rusak sedang dan 11 rumah mengalami rusak berat.
“Dampak banjir lintasan di Kota Bogor berdampak pada 331 rumah, yang terdiri dari 132 Kartu Keluarga (KK) atau 488 jiwa,” kata Theo melalui keterangannya, Kamis (30/11).

Akibat bencana longsor dan banjir lintasan yang terjadi, sedikitnya ada 6 Kartu Keluarga atau 24 jiwa yang terpaksa harus mengungsi, karena rumahnya tak dapat ditempati untuk sementara waktu.
Bencana alam yang mengepung Kota Bogor ini tersebar di 13 titik wilayah yang berbeda, dengan rincian 4 kejadian tanah longsor, 1 pohon tumbang, 6 banjir lintasan dan 2 kejadian rumah ambruk. (admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *