Polda DIY Gelar Bakti Kesehatan dalam Rangka Cooling System Pemilu 2024

Comment
X
Share

Poskota.tv–Polda DIY menggelar Bakti Kesehatan Bhayangkara di Gedung Serba Guna Kampus ISI Sewon Jln Yogya, Parangtritis Bantul, Rabu (29/11/2023). Kegiatan ini dalam rangka “cooling system” Pemilu 2024 di wilayah hukum Polda DIY.

Bakti Kesehatan ini merupakan implementasi Program Quick Wins Presisi Polri yang dihadiri Wakapolri Komjen Agus Andrianto.

Wakapolri berharap, dimanapun anggota Polri berada harus dekat dengan masyarakat dan harus mampu menjadi bagian yang memberi solusi bagi masyarakat.

“Polri tidak bisa bekerja sendiri, Polr harus menggandeng stakeholder lainnya. Contoh  pemerintah daerah provinsi, kabupaten/kota, unsur TNI yang ada di wilayah, para penggiat profesi kesehatan, pelaku-pelaku usaha sukses di wilayah masing-masing,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Wakapolri Komjen Agus  menegaskan netralitas Polri dalam Pemilu 2024. “Apabila ada polisi yang melanggar, laporkan. Sesuai dengan perundang-undangan, Polri netral,” tuturnya.

Kunjungan Wakapolri ke Polda DIY dalam rangka melaksanakan perintah Kapolri untuk melakukan pengecekan pelaksanaan Program Quick Wins Presisi Triwulan III dan IV yang dilaksanakan Polda DIY.

Sementara itu, Kapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan melaporkan, program kegiatan bakti kesehatan, bakti sosial kepada masyarakat sudah banyak sekali dilaksanakan mamfaatnya oleh masyarakat. Termasuk bongkar rumah, bantuan sumur, kegiatan operasi katarak, bibir sumbing dan lainnya.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana menambahkan, dalam rangkaian Bakti Kesehatan ini dilaksanakan mulai dari MCU bagi calon peserta seleksi recruitmen Polri, penyuluhan dan Yankes Gilut. Selain itu,  pemeriksaan dan pemberian 1000 kacamata baca, screnning anemia.

Selain itu,  pemberian vitamin, screnning osteoporosis, donor darah, operasi katarak, pengobatan umum dan spesialis, operasi bedah minor dan stunting. “Kami menargetkan hingga 2.410 orang peserta,” kata Jeffry.(Omi)

Teks foto: Wakapolri Komjen Agus Adrianto didampingi Kapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan berdialog dengan polisi cilik

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *