Jerman Diunggulkan Menang Lawan Prancis

Comment
X
Share

Jerman VS Prancis partai final Piala Dunia U-17 2023
POSKOTA.TV-Timnas Jerman U-17 dan Prancis U-17 akan saling berhadapan dalam partai final Piala Dunia U-17 2023, Sabtu, 2 Desember. Menjelang pertandingan bergulir, kedua tim telah mempersiapkan diri dengan menggelar latihan.
Duel Jerman vs Prancis ini menjadi laga ulangan final Euro U-17 2023. Kala itu laga berlangsung ketat hingga berakhir dengan skor imbang 0-0 pada waktu menang. Akhirnya, Der Panzer keluar sebagai juara setelah mengalahkan Les Bleus 5-4 di babak adu penalti.

Pelatih Jerman Christian Wueck berambisi mengawinkan gelar Euro U-17 2023 dengan Piala Dunia U-17 2023. Ia berharap bisa kembali memenangkan pertandingan melawan Prancis.
“Kami akan sangat senang jika bisa memenangkan keduanya. Tentu saja tujuan kami adalah untuk menang. Siapa pun lawannya, kami harap bisa menang. Sejauh ini kami juga belum kalah (di Piala Dunia U-17) jadi saya pikir para pemain dalam kondisi siap.”

Jerman dapat dikatakan menjadi salah satu tim yang mempunyai kekuatan berimbang di lini serang. Untuk urusan mencetak gol, mereka punya dua pemain tajam Max Moerstedt dan Paris Brunner yang sama-sama mengoleksi empat gol. Di lini tengah, kreativitas permainan dipimpin gelandang Noah Darvich yang sejauh ini sudah mencetak empat assist, terbanyak di antara pemain lain.

Sementara itu dari kubu Prancis, ambisi balas dendam begitu terasa. Pelatih Jean Luc Vannuchi mengaku sudah paham betul bagaimana gaya permainan Jerman. Ia tak mau kembali mengulang kekalahan di final Euro U-17 2023. Dia memastikan para pemain memiliki motivasi tinggi untuk meraih kemenangan.
“Kami akan menghadapi Jerman di final. Kami sangat mengenal permainan mereka karena mereka mengalahkan kami di final di Euro U-17,” ujar dia dalam sesi jumpa pers seusai laga semifinal Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Selasa, 28 November.

“Saya pikir tim ini ingin memaksimalkan peluang (untuk juara) karena kami sudah tinggal satu langkah lagi membawa pulang trofi dan akan menjadi yang kedua kali dalam 14 tahun terakhir,” kata dia menambahkan.
Les Bleus mempunyai pertahanan terkokoh di Piala Dunia U-17 2023. Hingga saat ini, Joachim Kayi Sanda dan kawan-kawan baru kebobolan satu gol, saat mengalahkan Mali 2-1 di semifinal.

Dari sisi penyerangan, Prancis tak bergantung pada satu pemain. Joan Tincres saat ini menjadi top skor tim dengan tiga gol. Ketika sang striker buntu, ada Ismail Bouneb yang datang dari lini kedua untuk mencetak gol dengan kemampuan tendangan bebasnya. Selain itu beberapa nama lain, seperti Mathis Amougou (gelandang), Bastian Meupiyou (bek), dan Yvann Titi (bek) juga dapat menjadi opsi lain dengan masing-masing sudah membuat satu gol.

Jerman U-17 dan Prancis U-17 sudah cukup sering bertemu. Dari lima duel sebelumnya, Der Panzer mendominasi dengan meraih tiga kemenangan, berbanding dua milik Les Bleus.
Duel terakhir kedua tim tercipta dalam final Euro U-17 2023. Kala itu, pertandingan berakhir imbang 0-0 di waktu normal hingga harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Jerman akhirnya meraih kemenangan tipis 5-4 atas Prancis.(admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *