Cleopatra Djapri Buka Lowongan Kerja untuk ART dengan Gaji Rp1,7 Juta

Comment
X
Share

POSKOTA.TV -Cleopatra Djapri eks JKT48 mendadak menjadi perbincangan di media sosial. Bahkan, namanya viral di platform X (Twitter) setelah ada netizen membagikan tangkapan layar unggahan Cleopatra di Facebook. Cleo membagikan lowongan pekerjaan menjadi Asisten Rumah Tangga (ART). Namun, kriteria yang diminta dinilai tidak manusiawi oleh warganet.

“Dear Mbak Cleopatra, gaji 1,7 juta per bulan dengan kerjaan seabrek + ditahan gaji 3 bulan kamu dzolim!!!! Udah bayaran nggak seberapa dengan kerjaan yang masya Allah ini mending saya mah nangis aja,” tulis akun @nurultryani yang dikutip, Rabu (6/12).
Dari tangkapan layar, Cleopatra Djapri mengaku kapok mempekerjakan ART yang disebutnya penuh drama. Oleh karena itu, dia membutuhkan orang yang serius bekerja dengan sejumlah syarat.

“Saya mencari ART beberes momong untuk kerja di rumah saya (tolong yang serius kerja, udah capek banget sama drama ART, baru seminggu minta berhenti),” tulis Cleo.
Syarat ART yang dicari Cleopatra Djapri harus berusia rata-rata 35-50 tahun. Ia juga ingin orang yang bekerja dengan dirinya tidak bersikap kasar, jujur, dan sayang dengan ketiga anaknya.

ART yang dicari memang merangkap baby sitter. Jadi selain momong anak, ART yang dicari Cleo harus bisa melakukan pekerjaan rumah seperti memasak, mencuci baju, menyetrika dan banyak lagi.
“Kerjaan: nyapu, ngepel, nyuci baju (pakai mesin, tapi kalo baju putih dikucek), cuci sendal, nyetrika (baju suami, saya, 3 anak saya), masak yang ringan-ringan,” papar Cleo dipostingmya.

“Bisa masak sop, bayam, lodeh, kangkung (tenang bukan disuruh bikin kepiting saos padang kok, apalagi sekarang udah ada YouTube. So please nggak usah alasan nggak bisa masak. Kalau nggak bisa ya udah belajar bareng-bareng dari YouTube),” terangnya.
Dengan kerjaan sebanyak itu, Cleopatra Djapri hanya memberi gaji Rp1,7 juta. Namun gaji tersebut akan ditahan hingga tiga bulan sebagai masa percobaan.

“Gaji akan ditahan selama 3 bulan, di bulan ke-4 turun semua (alasan kenapa ditahan, biar cobain kerja sama saya 3 bulan, kalau sekiranya dalam waktu 3 bulan ngerasa nggak sanggup boleh minta berhenti, bukan baru seminggu minta berhenti),” tegasnya.
Selain gaji, Cleopatra Djapri juga menyediakan fasilitas seperti tempat tinggal, keperluan mandi, hingga Wi-Fi. “Fasilitas: Gaji 1.700.000, wifi, kamar tidur dan kamar mandi sendiri, sabun sampo, odol disediakan, makan tidak dibedakan. Lokasi: Jakarta Timur,” tutupnya di akhir loker.

Loker ART yang dibuka Cleopatra Djapri langsung viral dan menuai banyak kecaman. Cleo dihujat habis-habisan karena dianggap melakukan perbudakan modern.
“Dilihat cara ketik lokernya jelas sekali dia orangnya arogan, ketus dan semena-mena. Pantes aja 1 minggu sudah kabur ART-nya. Kerjaan nanny juga dikerjakan. Anak 3 buset,” komentar warganet.

“Di saat negara lain berinovasi dalam hal teknologi justru di Indonesia berlomba-lomba dalam hal perbudakan modern,” sindir warganet lainnya.
“Loker jadi budak ratu Cleopatra gesss, kapan lagi jadi budak di zaman modern ya kan? Btw 1,7 juta mah sekalian sewa avatar aja, mayan bisa mengendalikan 4 elemen,” sahut netizen lagi. (admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *