Cleopatra Beri Klarifikasi Buka Lowongan ART

Comment
X
Share

POSKOTA.TV – Cleopatra Djapri atau yang dikenal dengan panggilan Cleo JKT48 merupakan mantan personel JKT48 yang kini sedang ramai diperbincangkan. Di media sosial Facebook-nya, Cleo mengunggah lowongan pekerjaan sebagai ART (asisten rumah tangga).

Namun, yang jadi sorotan dalam persoalan ini ialah gaji yang ditawarkan nggak sebanding dengan banyaknya tugas. Ia membuka lowongan pekerjaan ART dengan gaji sebesar Rp1,7 juta, tetapi ditahan selama 3 bulan dan akan dibayarkan pada bulan ke-4. Sementara itu, tugas yang diberikan pun justru melingkupi pekerjaan sebagai baby sitter juga.

Sadar bahwa dirinya dikecam warganet, Cleo pun langsung menyampaikan klarifikasi melalui video di kanal YouTube miliknya. Dalam video tersebut, Cleo membenarkan bahwa dirinyalah yang membuat lowongan pekerjaan itu.

Melalui akun YouTubenya yang berjudul ‘Klarifikasi status FB yang viral saat ini’, Cleo pun mencoba untuk memberikan klarifikasi. Ia sama sekali tak membantah soal dirinya yang membuat status tersebut di FB.

“Ini memang akun Facebook mami, nggak di hack dan ini juga mami yang bikin statusnya. Tapi yang disini mau mami bantu jelasin adalah permasalahan yang kalian komen, yaitu soal gaji, kerjaan art dan juga urusin anak atau jaga anak,” kata Cleo, yang dikutip Kamis (7/12).

Dalam video tersebut, Cleo juga memberikan penegasan soal pekerjaan yang akan dilakukan oleh ART tersebut. Termasuk soal rincian gaji.

“Jadi mami mau bilang kalau gaji yang tertera disini, Rp1,7 juta belum termasuk dengan uang jajan atau bonus yang biasanya mami kasih kalau mami dapat kerjaan dan juga lagi pergi ke luar. Misalnya pergi yang meninggalkan anak-anak, itu pasti akan mendapatkan uang jajan,” paparnya.

“Jadi uang Rp1,7 juta itu bukanlah uang bersih. Udah gitu Rp1,7 juta ini sebenarnya juga akan naik setiap 6 bulan sekali,” ungkap Cleo.

Selain itu, Cleo juga memberikan penjelasan terkait pekerjaan mengasuh anak. Selain ART tak diminta menjaga 24 jam, ia pun menyebut jika tak setiap hari mereka diberi pekerjaan untuk menjaga anak. Melainkan jika ia tengah bekerja di luar rumah saja.

“Disini juga kalian bilang, kalau gaji Rp1,7 tapi ngejagain anak. Ngejagain anaknya itu bukan yang setiap hari, bukan 24 jam, jadi pada saat mami kerja. Kerjaan mami nggak setiap hari, kalau pas ada job. Kalau nggak ada job, anak-anak sama mami,” paparnya. (admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *