Penumpang Bercanda ada Bom, Pesawat Pelita Air Gagal Terbang

Comment
X
Share

POSKOTA.TV – Pengamat penerbangan dari Jaringan Penerbangan Indonesia Gerry Soejatman membeberkan kronologi batalnya penerbangan pesawat Pelita Air tujuan Jakarta-Surabaya pada Rabu siang, 6 Desember 2023.

Pesawat Pelita Air dengan nomor penerbangan IP205 dengan tujuan penerbangan Surabaya-Jakarta dikabarkan gagal melakukan penerbangan lantaran adanya ancaman bom.
Informasi gagalnya penerbangan pesawat Pelita Air lantaran adanya ancaman bom itu pertama kali diunggah akun X @GerryS.
“BREAKING:Pelita Air IP205 PKPWD, SUB-CGK bomb threat prior to take off, aircraft moved to remote area,” tulis caption pada akun instagram tersebut.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan membenarkan penerbangan pesawat Pelita Air gagal terbang karena adanya ancaman bom dari salah satu penumpang.
“Bahwa info tersebut benar, adanya ancaman Bom dipesawat yang dilakukan oleh salah satu penumpang dengan tujuan Bercanda,” katanya

Atas kejadian itu seluruh penumpang di dalam pesawat diturunkan.
Petugas langsung melakukan pengecekan di bagian dalam pesawat untuk memastikan tidak adanya bon seperti yang telah diterorkab oleh salah satu penumpang.
“Info bahwa penumpang yang melakukan ancaman Bom tersebut sekarang sudah ditahan dan diperiksa oleh petugas,” paparnya. (admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *