Skybridge Bojonggede Penghubung Stasiun dan Terminal akan Diresmikan Besok

Comment
X
Share

POSKOTA.TV – Jembatan Layang Penghubung atau Skybridge Bojonggede mulai diuji coba pada Selasa hingga Sabtu (5-9/12/2023). Operasionalisasi jembatan layang itu akan dibarengi dengan uji coba sistem satu arah dan integrasi transportasi angkutan kota. Pengoperasian itu juga diharapkan mampu mengatasi kemacetan dan terciptanya kawasan yang tertib serta aman.

Sejauh ini, persiapannya dinilai telah lancar, termasuk terkait uji coba rekayasa lalu lintas sistem satu arah (SSA) di sekitar Stasiun Bojonggede.
“Iya betul (masih ada warga yang belum tahu) , ngedadak sih nggak, tapi sosialisasi kita kita akui kurang, harus dibetulkan lagi. Cuma yang jelas, setelah kita melakukan rekayasa lalin SSA, alhamdulillah sesuai dengan rencana,” tambahnya.

Menurutnya, masih ada masyarakat yang komplain dengan adanya sistem satu arah tersebut. Meski demikian, uji coba sistem satu arah hari ini secara keseluruhan berjalan lancar.
“Jadi secara keseluruhan saya belum bisa mastiin itu berhasil, ada juga yang komplain yang deket harus muter dulu lah sebagainya. Jadi secara keseluruhan berjalan sesuai rencana,” ucapnya.

Rute Sistem Satu Arah
Kadishub Kabupaten Bogor Agus Ridho sebelumnya menjelaskan soal rute sistem satu arah. Agus menjelaskan sistem satu arah akan berlaku dari arah Citayam menuju Cilebut, sehingga kendaraan dari arah pintu keluar skybridge Stasiun Bojonggede tidak bisa melintas ke kiri arah Citayam.
“Nanti dari Stasiun Bojonggede pada saat keluar tidak bisa langsung ke kiri (arah Citayam), langsung nanti kendaraan memutar melalui Kampung Pulo,” ujarnya, Rabu (6/12).

“Demikian juga yang dari arah Citayam, itu langsung masuk satu arah menuju Cilebut. Ini kita sudah sosialisasikan juga ke para pengemudi, khususnya kendaraan umum. Mungkin nanti sosialisasinya bisa sampai ke mereka,” sambungnya.
Skybridge Bojonggede Dibuka, Warga Ngaku Nyaman Jalan ke Stasiun Meski Jauh
Sementara itu, kendaraan dari arah Cilebut tidak bisa langsung melintas menuju Stasiun Bojonggede. Kendaraan akan diarahkan ke kiri melalui Kampung Pulo, dan nanti akan langsung menuju ke skybridge Bojonggede.

“Harapan kami kepada masyarakat, ini kan baru, pasti banyak yang pro dan kontra atau mungkin merasa tidak biasa. Tapi insyaallah ini akan menjadi kebiasaan yang bagus, akhirnya nanti di area tersebut akan lebih tertib, aman, dan nyaman,” pungkasnya.(admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *