Mobil Rombongan Capres 01 Kecelakaan Tak Ada Korban Jiwa

Comment
X
Share

POSKOTA.TV – Mobil rombongan capres nomor urut 1, Anies Baswedan, mengalami kecelakaan beruntun di Aceh Timur, Aceh. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.
kecelakaan itu terjadi di Jalan Banda Aceh-Medan, tepatnya di Desa Paya Demam Dua, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur, Minggu (17/12/2023) siang. Saat itu, iring-iringan rombongan Anies melaju kencang menuju lokasi kampanye di kabupaten tersebut.

Sementara itu, Dirlantas Polda Aceh, Kombes Muhammad Iqbal Alqudusy, menjelaskan mobil yang mengalami kecelakaan beruntun bukanlah kendaraan yang ditumpangi Anies. Kecelakaan beruntun ini dialami oleh rombongan pengiring Anies.

“Kejadiannya di Aceh Timur. Jadi kan ada rombongan utama sama rombongan pengiring itu ada banyak sekali, ada 30 kendaraan. Nah ada salah satu yang mengerem mendadak, terus belakangnya nabrak, belakangnya lagi nabrak, jadi ada dua kendaraan,” jelas Iqbal.

Menurut Iqbal, insiden ini terjadi sekitar pukul 13.40 WIB. Saat itu, rombongan Anies sedang melintas di Jalan Lintas Medan-Banda Aceh, Desa Paya Demam Dua, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur.

“Sejumlah kendaraan yang terlibat ada Isuzu Double Cabin Nopol 14679-1, Mitsubishi Tronton BK 8440 XE, serta Toyota Kijang Innova BK 1694 NR. Untuk korbannya nihil. Kerugian material diduga mencapai Rp 25 juta,” tutur Iqbal.

Saat insiden ini terjadi, kata Iqbal, rombongan utama yang tidak terlibat kecelakaan tetap melanjutkan perjalanan menuju Masjid Baalawi Aceh Timur. Dua mobil yang terlibat kecelakaan juga hanya mengalami penyok.

“Dalam kejadian ini ada dua mobil yang kami sita, yaitu satu unit Isuzu Double Cabin dan Mitsubishi Tronton. Lalu ada STNK Toyota Kijang Innova yang kembali ikut rombongan dan akan kembali setelah acara selesai,” lanjut Iqbal.

Ia memastikan, pengawalan terhadap paslon nomor urut 01 tetap aman terkendali hingga rangkaian kegiatan selesai. Saat ini rombongan Anies juga sudah melanjutkan perjalanan ke Tamiang untuk makan malam. (admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *