Kapolda DIY Silaturahmi Kamtibmas dengan Anggota Kelompok Perikanan Mina Persada 

Comment
X
Share

Poskota.tv–Kapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan melaksanakan silaturahmi Kamtibmas bersama anggota Kelompok Perikanan Mina Persada. Kegiatan itu berlangsung di Rumah Ketua Mina Persada Sribit, Mulyodadi, Bambanglipuro, Bantul, Senin (18/12/2023).

Dalam Silahturahmi dan bincang Kamtibmas ini, Kapolda DIY didampingi Kapolres Bantul, para Pejabat Polda DIY dan Pejabat Polres Bantul serta dihadiri puluhan anggota Kelompok Perikanan Mina Persada.

Pada kesempatan tersebut Yanuar selaku Ketua Kelompok Mina Persada menyampaikan keluhannya tentang biaya pakan lele yang tidak stabil.

“Budidaya ikan lele sangat bagus prospeknya mengingat permintaan dari konsumen yang sangat besar untuk dikonsumsi. Tetapi pada akhir akhir ini banyak dari para kelompok budidaya mengeluh dikarenakan harga pakan yang melonjak naik, sehingga warga banyak yang mengeluh karena tidak stabilnya harga pakan,” ungkap Yanuar.

Merespon hal tersebut, Kapolda menegaskan bahwa akan membantu memfasilitasi kelompok budidaya ikan lele dengan cara berkoordinasi dengan para mahasiswa dari Fakultas Perikanan Universitas Gajah Mada dengan tujuan agar dapat mendapatkan hasil pakan yang maksimal.

“Kami akan berkoordinasi dengan mahasiswa Fakultas Perikanan UGM, agar dapat memberikan ilmunya kepada para kelompok budidaya perikanan. Sehingga bisa menciptakan pakan sendiri dengan harga yang jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan harga pakan yang dipasarkan,” papar Kapolda.(Omi)

Teks foto: Kapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan memberikan arahan 

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *