Uang Kotak Amal Rp20 Juta Diembat Maling

Comment
X
Share

POSKOTA.TV- Uang puluhan juta yang ada di dalam kotak amal sebuah masjid di Jalan Raya Mandor Demong, Mustikajaya, Kota Bekasi , ludes disikat maling. Aksi pencurian itu terekam CCTV yang videonya viral di media sosial (medsos), Selasa (19/12).
Berdasarkan video beredar di sosial media, pelaku datang seorang diri menggunakan tas ransel. Situasi area Mesjid sepi menjadi peluang pelaku langsung menggasak uang kotak amal.
Peristiwa terjadi di Masjid Al Myttaqien, pada Rabu (13/12) lalu. Pelaku yang diperkirakan berusia remaja masuk ke dalam masjid dengan membawa tas ransel. Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Daarul Mutaqien, Nisam, mengatakan, peristiwa ini terjadi pada pukul 09. 30 WIB.
“Baru ketauan abis dzuhur setelah orang sholat dzuhur, kotak amal sudah terbongkar,” kata Nisam saat dikonfirmasi, kemarin.
Melalui CCTV tersebut, pelaku rupanya datang mengendarai sepeda motor sendirian. Bahkan setelah memasuki masjid, pelaku sempat mematikan sumber kelistrikan. “Awal mula dia naik motor sendiri, terus masuk dalam, terus matiin listrik, baru ngebobol kotak amal, sempat sebelumnya liat liat posisi kamera CCTV,” jelasnya.
Setelah mencoba ditelusuri, Nisam tidak pernah melihat sosok pria atau pelaku tersebut. Adapun dari pengumpulan uang didalam kotak amal masjid, Nisam menaksir terdapat Rp20 juta. “Sekitar Rp 20 Juta kehilangan, langkah kedepannya kita meningkatkan penjagaan dan mengganti CCTV,” pungkasnya. (admin).

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *