Ambulans Tak Bisa Dipakai, Warga Bekasi Angkut Pasien Kecelakaan Pakai Mobil Bak Terbuka

Comment
X
Share

POSKOTA.TV-Beredar di sosial media, terdapat pasien kecelakaan lalu lintas diangkut dengan mobil bak terbuka, hal ini diduga pihak puskemas tidak memberikan akses ambulans untuk sarana evakuasi.
Diketahui peristiwa ini terjadi di Kecamatan Muara gembong, Kabupaten Bekasi, pada Selasa (19/12/2023) lalu.

“Minjem ambulan Muara gembong kayanya bobrok, ya besok besok para dinas kesehatan untuk mobil yang seperti ini diganti aja sama yang baru nih, mobilnya kurang memungkinkan dijual aja pal mobilnya dijual, buat apa cuma jadi pajangan doang,” keluh suara warga diatas mobil bak terbuka.

Warga setempat bernama Pitung (35) membenarkan peristiwa tersebut.

“Itu korban Laka tunggal, nabrak ayam itu suami istri lagi jalan ada ayam dijalanan terus jatuh,” kata Pitung, Kamis (21/12/2023).
“Mau bawa pasien ini, alasannya mobilnya kurang memungkinkan. Jual aja pak jual, buat apa cuma jadi pajangan doang,” kata pria dalam video itu dengan nada kesal.

Tak ada pilihan, warga kemudian memutuskan untuk meminjam mobil bak terbuka untuk membawa pasien tersebut. Tampak dalam video tersebut, wanita yang menjadi korban kecelakaan itu hanya berbaring di bagian belakang didampingi orang lainnya. Seorang ibu-ibu yang juga mendampingi korban sesekali terlihat menutupi wajahnya yang terluka dari silau matahari dengan kerudungnya. Warganet yang melihat video tersebut langsung memenuhi kolom komentar.

“Pihak puskesmas lagi nyari bahan buat alasan klarifikasi,” kata warganet. Baca Juga : Respons RSHS Bandung Atas Viralnya Operasi Gigi Bungsu ‘Maut’ “Bukan mobil nya yg bobrok tapi petugas nya,” timpal yang lain. “Trus apa gunanya ada mobil ambulance disitu. Cuma pajangan. Ini mah puskesmas nya yang bobrok,” ungkap warganet lainnya.(admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *