Kapolda Suwondo Pimpin Apel Operasi Lilin Progo 2023 Pangamanan Natal dan Tahun Baru

Comment
X
Share

Poskota.tv–Polda DIY menggelar Apel Pasukan Operasi Lilin Progo 2023, dalam rangka Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Halaman Polda DIY, Kamis (21/12/2023).

Apel dipimpin Kapolda DIY Irjen Suwondo Nainggolan. Gelar pasukan dihadiri Para Pejabat Forkopimda DIY dan Pejabat Utama Polda DIY, serta seluruh personel gabungan yang terlibat Operasi Lilin.

Operasi Lilin Tahun 2023 ini digelar selama 12 hari yakni dimulai pada tanggal 22 Desember 2023 hingga tanggal 2 Januari 2024 mendatang dengan melibatkan personel gabungan dari sejumlah lembaga terkait. 

Membacakan sambutan tertulis Kapolri, Kapolda DIY menyebutkan bahwa momentum Nataru telah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia yang berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat.

“Berdasarkan survei Kemenhub RI, potensi pergerakan masyarakat pada Nataru kali ini diperkirakan mencapai 107,63 juta orang, meningkat 143,65 persen dibandingkan tahun sebelumnya,” kata Suwondo.

Pada Nataru kali ini, TNI-Polri serta seluruh stakeholder terkait telah memetakan permasalahan kamseltibcarlantas dan kamtibmas yang harus diwaspadai. Kapolri meminta seluruh personel terus meningkatkan sinergitas dan soliditas selama pelaksanaan tugas, karena merupakan kunci utama keberhasilan operasi.

“Saya berpesan agar senantiasa menjaga kesehatan, jadikan pengamanan Nataru sebagai sebuah kebanggaan dan niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ladang ibadah,” ujarnya.

Suwondo menyatakan untuk pengamanan nataru wilayah DIY didirikan 18 pospam, dua pos terpadu, dan dua pos pantau.(Omi)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *