5 Tips Jaga Kesehatan Saat Berpergian di Akhir Tahun

Comment
X
Share

POSKOTA.TV- Libur panjang akhir tahun 2024 kali banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berpergian ke tempat wisata sebagai cara menghilangkan penat dari sesaknya berbulan-bulan beraktivitas di kota.

Namun, saat berpergian terkadang tubuh juga sering mengalami beberapa penyakit seperti mual atau pusing. Apabila itu terjadi, sebaiknya Anda mengikuti beberapa tips di artikel ini agar libur akhir tahun tetap senang.
Menjaga kesehatan sendiri adalah hal yang sangat penting supaya kondisi tubuh tetap fit dan Anda bisa mengeksplor beragam tempat saat libur akhir tahun nanti.
Melansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah tips menjaga kesehatan tubuh saat berpergian untuk merasakan libur akhir tahun yang didambakan.

1. Konsumsi Multivitamin
Tips yang pertama adalah mengkonsumsi multivitamin. Dengan mengonsumsi multivitamin, daya tahan tubuh Anda selama liburan akan lebih kuat, sehingga tubuh tetap terjaga.
Selain itu, multivitamin dapat memberikan nutrisi tambahan yang mungkin tidak dapat diperoleh melalui makanan sehari-hari.

2. Konsumsi Air Putih
Mencukupi kebutuhan cairan dengan mengonsumsi air putih selama liburan adalah cara agar tubuh tetap terhidrasi dan aktivitas liburan Anda berjalan lancar.
Bagi orang dewasa, dianjurkan setidaknya mengonsumsi delapan gelas air per hari. Sedangkan anak-anak disarankan untuk minum air sekitar tujuh gelas per hari.

3. Istirahat yang Cukup
Cara ini menjadi strategi ampuh untuk menjaga pertahanan tubuh. Istirahat yang cukup sangat penting agar tubuh tetap sehat saat bepergian.
Tidur dan beristirahat yang cukup akan membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Sehingga, tubuh lebih berenergi dan tidak mudah sakit.

4. Jangan Telat Makan
Saat liburan biasanya seseorang terlalu asyik menikmati dan lupa untuk makan tepat waktu. Apabila Anda telat makan tubuh akan rentan terkena penyakit.
Maka dari itu, disarankan untuk makan tepat waktu sesuai jadwal selama tiga kali di pagi, siang dan malam supaya tubuh Anda tetap sehat dan bisa menikmati liburan di akhir tahun.

5. Sempatkan untuk Olahraga
Olahraga pastinya tidak menjadi rahasia umum lagi bagi yang ingin menjaga stamina. Dengan menyempatkan diri untuk olahraga sebelum berpergian akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.
Tak hanya itu, olahraga dapat mengeluarkan pula bakteri dari organ dalam sistem respirasi, seperti paru-paru dan saluran pernapasan.
Demikian informasi beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh saat liburan di akhir tahun nanti. (Admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *