Ini Kronologis Meninggalnya Aipda Faisal Anggota Polisi Polres Purwakarta

Comment
X
Share

POSKOTA.TV – Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat tengah berduka atas kehilangan satu anggota terbaiknya. Ia adalah Aipda Mochamad Faisal yang menjabat sebagai Ps. Ka SPKT 1 Polsek Sukatani, Polres Purwakarta meninggal dunia akibat kecelakaan lalulintas.

Diketahui Kronologis meninggalnya polisi ini, Aipda Mochamad Faisal mengalami kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada Minggu, 10 Desember 2023, sekira Pukul 03.00 WIB di Jl. Raya Bandung – Sukatani Purwakarta.

AIPDA Mochamad Faisal meninggal pada Selasa, 26 Desember 2023 sekira pukul 15.10 WIB di Rumah Sakit Polri Pusat R.S.Soekanto, Kramatjati Jakarta.

Upacara pemakaman dipimpin Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain yang diwakili Kabag SDM, Kompol H Adi Fauzi digelar di Pemakaman umum Cigedon, Pasar Rebo, Kelurahan Sindangkasih, Kabupaten Purwakarta, Rabu, (27/12/2023)

Suasana duka sangat terasa saat jenazah almarhum diberangkatkan menuju peristirahatan terakhir di Pemakaman umum Cigedon, Pasar Rebo, Kelurahan Sindangkasih, Kabupaten Purwakarta.

Beberapa rekan kerja dan keluarga nampak tak kuasa menahan air mata kesedihan. Tembakan salvo sebagai penghormatan terakhir mengiringi prosesi pemakaman.

Dimata pimpinan dan teman-temannya Almarhum Aipda Mochamad Faisal merupakan sosok anggota Polri yang santun dan bersahaja. Semasa hidupnya, almarhum dikenal memiliki dedikasi dan integritas tinggi dalam menjalankan tugas.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, prosesi pemakaman jenazah Almarhum ini sebagai perwujudan penghargaan dan penghormatan terakhir kepada beliau.

“Almarhum merupakan sosok yang rajin, disiplin dan loyal terhadap tugas serta dikenal baik dalam pergaulannya, semoga atas jasa dan darma buktinya almarhum mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT,” ucap Edwar, Rabu, (27/12/2023)

Ia menambahkan, atas nama keluarga besar Polres Purwakarta menyampaikan turut berdukacita yang sedalam-dalamnya semoga arwah almarhum mendapat tempat yang layak disisiNya.

“Selaku pimpinan dan mewakili seluruh anggota Polres Purwakarta serta jajaran menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya. Kita sangat kehilangan sosok polisi teladan. Semoga arwah Almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan diampuni segala dosa-dosanya. Kepada keluarga semoga di berikan ketabahan dan keikhlasan menghadapi cobaan ini,” tutup AKBP Edwar.(fuljo)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *