Sepanjang Jalan Thamrin-Sudirman, 12 Panggung Hiburan Akan Meriahkan Pergantian Tahun

Comment
X
Share

POSKOTA.TV- Bagi warga DKI Jakarta yang akan merayakan malam Tahun Baru tidak perlu keluar kota, pasalnya Pemprov DKI Jakarta bakal menggelar 12 panggung hiburan di sepanjang Jalan Thamrin-Sudirman.
Sebanyak 12 panggung tersebut tersebar mulai dari bundaran patung kuda, Jalan MH Thamrin hingga Jalan Jenderal Sudirman.

“Malam muda mudi, jadi terkait dengan malam car free night, alhamdulillah kami sudah mendapatkan pemberitahuan informasi dari Pemprov DKI yang akan menggelar sebanyak 12 panggung, 11 itu ada di wilayah Jakarta Pusat, satu Jakarta Selatan. Untuk Jakarta pusat, itu tergelar dari patung kuda kemudian sampai panggung di FX,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.
Untuk mengamankan perayaan malam Tahun Baru nanti, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purmomo Condro akan menerjunkan 1.500 pasukan gabungan dari TNI-Polri dan dibantu Satpol PP serta Dishub.

“Terkait dengan pengamanan kami juga sudah meminta bantuan dari PMJ (Polda Metro Jaya), nanti ada personel gabungan dari TNI, Pemprov DKI, itu sampai dengan 1.500 personel pengamanan, baik yang statis ataupun mobile, sehingga masih terus mematangkan terkait dengan pengamanan pada malam Tahun Baru,” tambahnya.

Pada pemberlakuan car free night nanti, jalur busway rencananya akan digunakan untuk jalur evakuasi warga. “Jadi nanti masyarakat kalau perhitungannya mungkin akan dihadir di bundaran HI itu sekitar 30.000 orang, dan setiap panggung itu rata-rata bisa mencapai 3.000-5.000, artinya kami harus pengelolaan keamanan yang melibatkan hampir 50.000 orang yang akan datang ke lokasi” pungkasnya.
Sementara itu, Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan panggung hiburan tersebut nantinya akan berisi hiburan musik, mulai dari musik pop, dangdut, dan sebagainya.

“Duabelas panggung itu akan menampilkan beragam hiburan gitu ya, ada koplo ada yang dangdutan ada yang musik pop, ya itu menyebar untuk sesuai selera warga Jakarta dan sekitarnya” ucap Dhany.
Sedangkan pusat panggung yang akan dihadiri PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Kapolda Metro Jaya Irjan Karyoto berada di panggung utama di Bundaran Hotel Indonesia.(admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *