Update iOS 18 Tahun Ini Diluncurkan

Comment
X
Share

POSKOTA.TV – Update iOS 18 kabarnya akan segera diluncurkan tahun ini, meski belum ada tanggal pastinya. Pembaruan tersebut diklaim membawa peningkatan pada dua fitur, RCS di aplikasi pesan instan dan asisten digital Siri.

Beberapa waktu lalu, Apple sudah menyampaikan kabar akan mendukung RCS standar perpesanan lintas platform di aplikasi pesan di iPhone pada iOS 18. Dukungan RCS akan menghasilkan peningkatan kualitas foto dan video serta pesan audio, hingga menghadirkan indikator pengetikan.

Dikutip dari berbagai sumber, update iOS 18 juga bakal membawa fitur read receipts, pesan wifi antara iPhone dan perangkat Android, enkripsi yang ditingkatkan dibanding SMS, peningkatan obrolan grup, serta kemampuan pengguna iPhone meninggalkan percakapan yang menyertakan pengguna Android.

Fitur-fitur modern ini sudah tersedia untuk percakapan iPhone-ke-iPhone dengan gelembung biru, melalui iMessage, serta banyak fitur tersedia di aplikasi perpesanan pihak ketiga, seperti WhatsApp dan Telegram. Dukungan RCS di iPhone akan memperluas fitur ke gelembung hijau di aplikasi Pesan.

Jurnalis Bloomberg Mark Gurman membocorkan untuk peningkatan di Siri, iOS 18 menampilkan teknologi AI generatif yang akan meningkatkan cara Siri dan aplikasi Pesan dapat menjawab pertanyaan dan melengkapi kalimat secara otomatis.

Apple juga telah mengeksplorasi fitur AI generatif untuk aplikasi lain di seluruh platformnya, termasuk Apple Music, Pages, Keynote, dan Xcode. Informasi tersebut melaporkan Apple berencana memasukkan model bahasa besar ke dalam Siri untuk memungkinkan pengguna mengotomatiskan tugas-tugas kompleks, sebuah fitur yang akan melibatkan integrasi lebih dalam dengan aplikasi Pintasan. (admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *