Game Counter Strike Tahun Ini Dihentikan

Comment
X
Share

POSKOTA.TV – Penerbit game Valve resmi menghentikan dukungan pada gim Counter Strike, di mana Global Offensive atau yang dikenal sebagai CSGO per 1 Januari 2024. Itu artinya, game ini tak lagi mendapatkan pembaruan alias update.
Untuk yang belum tahu, CS:GO adalah game first person shooter (FPS) yang dirilis tahun 2012 silam. Ini adalah game populer yang bahkan memiliki turnamen esports tersendiri.

Namun per 1 Januari 2024, CS:GO mulai perlahan dihapus Valve. Sebagai gantinya, mereka bakal fokus mengembangkan Counter-Strike 2 alias CS2 yang baru dirilis akhir 2023 kemarin.
Sebenarnya pemain masih bisa menikmati game CS:GO lewat platform seperti Steam. Namun game ini sudah tidak bisa dimainkan bersama-sama secara online, atau yang dikenal sebagai multi player.

Valve pun memastikan kalau fungsi dalam game perlahan mulai dihentikan. Contohnya adalah ketika pemain ingin mengakses inventory yang berisi koleksi senjata.
Diketahui CS:GO adalah game FPS terpopuler di dunia. Game ini bisa dimainkan di perangkat seperti PC/laptop Windows, Linux, PS3, hingga Xbox 360.
Mirip seperti game FPS lain seperti Point Blank, CS:GO terdiri dari dua kubu yakni teroris dan counter-terrorist (CT). Keduanya berhadapan untuk menyelesaikan misi seperti memasang bom (untuk terrorist) dan mematikan bom (untuk CT).

Sementara itu CS2 adalah pengganti dari CS:GO yang dirilis September 2023 kemarin. Namun di awal peluncurannya, game ini masih memiliki banyak bug sehingga menuai kritikan gamers. (admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *