Banjir Bandang di Bandung 600 Rumah Terdampak, 150 Warga Mengungsi

Comment
X
Share

POSKOTA.TV- Banjir bandang melanda wilayah Jalan Braga Gang Apandi, RW 08, RW 04, RW 03, RW 07, Kelurahan Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Kamis (11/1/2024) pukul 17.10 WIB.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat menyebutkan sekitar 600 rumah warga terdampak akibat curah hujan intensitas tinggi.
Hadi Rahmat, Pranata Humas Ahli Muda BPBD Jawa Barat, menjelaskan bahwa rincian jumlah rumah yang terdampak adalah 250 unit di Gang Apandi RW 8, 250 unit di Gang Apandi RW 4, dan 100 unit di Gang Apandi RW 03 dan 07.

“Banjir disebabkan oleh hujan dengan intensitas tinggi yang melanda wilayah tersebut,” ungkap Hadi Rahmat dalam keterangannya, Jumat (12/1/2024).
Dampak dari bencana ini membuat sekitar 150 orang mengungsi di Teras Cikapundung, dengan tiga orang di antaranya dalam kondisi sakit.
BPBD Provinsi Jawa Barat telah melakukan peninjauan langsung dan koordinasi dengan Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DAMKAR PB) Kota Bandung.

DAMKAR PB Kota Bandung dan aparat setempat turut serta dalam evakuasi kelompok rentan.
Ketinggian air di wilayah terdampak mencapai 50 centimeter. BPBD terus berkoordinasi untuk memberikan bantuan dan penanganan terhadap korban banjir bandang di Jalan Braga tersebut. (admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *