Tak Rela Uang Rp50 Juta Pindah Tangan, Emak-emak Nekat Lawan 2 Penjahat

Comment
X
Share

POSKOTA.TV – Tak rela uang Rp50 juta yang dibawa pindah tangan, seorang ibu-ibu nekat melawan dua penjahat yang membegalnya di Jalan Golf Ciriung, Kecamatan Cibinang, Bogor, Jumat (12/1/2024) siang.
Berkat keberaniaan korban, A (40) uang miliknya berhasil diselamatkan. Sedang satu pelaku ditangkap warga setelah ditinggal temannya yang panik karena dikepuang warga yang mendengar teriakan korban.

Informasi yang dihimpun, saat kejadian korban membawa uang tunai Rp 50 juta untuk disetor ke bank. Rupanya ibu rumah tangga ini diikuti dua penjahat jalanan.
Terbukti saat melintas di lokasi, mereka langsung memepet Emak-Emak ini dan menjambret tas yang dibawa. Secara refleks, korban langsung mempertahankan tasnya hingga motor pelaku ikut terjatuh.

Korban langsung teriak rampok hingga didengar warga. Melihat ada penjahat yang terjatuh, massa mengepung pelaku dan menangkapnya. Sementara pelaku lain bukannya menolong, malah kabur meninggalkan tersangka yang tertangkap.
Kesal dengan ulah penjahat jalanan ini, massa pun menghakiminya hingga babak belur.

“Korban alami luka akibat terjatuh dari motor usai tas berisi uang Rp 50 juta mau dirampas pelaku yang saat itu juga sama-sama terjatuh,” ujar Kanit Reskrim Polsek Cibinong, AKP Yunli Pangestu kepada wartawan, Sabtu (13/1/2023).
“Pelaku pria berinisi DW (21) berhasil diamankan warga kini sudah berada di dalam sel. Temannya berhasil kabur bersama motor setelah dikepung warga,” kata AKP Yunli.

Akibat dari kejadian itu, lanjut AKP Yunli korban alami luka-luka dan kini sudah tengah dalam perawatan tim dokter rumah sakit.
“Kepada warga jika mengambil uang dalam jumlah banyak kita ada pelayanan pengawalan nasabah gratis. Ini demi keselamatan nasabah,” ujarnya. (admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *