Kebakaran Tempat Karaoke di Tegal 6 LC Tewas

Comment
X
Share

POSKOTA.TV-Sebuah tempat hiburan karaoke ternama di Kota Tegal terbakar, Senin 15 Januari 2024 sekitar pukul 08.00 WIB. Enam orang lady companion (LC) atau pemandu lagu tewas dalam peristiwa tersebut.
Tempat hiburan yang terletak di Jalan Veteran itu terbakar. Sebanyak 13 pegawai, termasuk para pemandu lagu, terjebak dalam kobaran api. Petugas pemadam kebakaran Satpol PP Kota Tegal berupaya menyelamatkan korban.

Proves evakuasi berlangsung dramatis. Selain menggunakan tangga darurat dari mobil khusus, petugas juga menjebol dinding untuk mencari penghuni gedung yang masih terjebak.
Penanganan kebakaran segera dilakukan dengan mengerahkan dua mobil pemadam, satu mobil crane milik Dinas Perhubungan setempat, serta satu mobil meriam air milik Polres setempat dikerahkan ke lokasi kejadian. Beruntung api tak sampai merembet ke bangunan sekitarnya.

Para korban kemudian dievakuasi ke RSUD Kardinah Kota Tegal. “Jumlahnya enam yang meninggal dunia, semuanya wanita. Satu sudah teridentifikasi karena ada keluarganya yang datang,” jelas Wakil Direktur Pelayanan RSUD Kardinah, dr Lenny Harlina Herdha Santi, dikutip dari Antara.
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal Zaenal Abidin menjelaskan, para korban tewas ini diduga karena sesak nafas. “Korban lemas akibat menghirup karbondioksida,” ujarnya.
Sementara, tiga korban lainnya masih menjalani perawatan medis di rumah sakit. Polres Tegal Kota masih menyelidiki peristiwa kebakaran ini.
“Penyidik dari Satreskrim masih dalam penyelidikan. Kami juga berkoordinasi dengan Laboratorium Forensik Polda Jateng,” jelas Kapolres Tegal Kota, AKBP Rully Thomas.(admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *