rekaman CCTV

Alami Depresi Karena Ditinggal Suami, Ibu Muda Buang Bayi ke Selokan

Comment
X
Share

POSKOTA.TV – Seorang ibu muda berinisial GR (20) membuang bayi yang baru dilahirkan ke selokan di Jalan Nusa Indah Gang Soka, Cisalak Pasar, Cimanggis, Kota Depok, Senin (15/1/2024) malam.
Menurut Ketua RT 08/RW 05 Kelurahan Cisalak Pasar, Zainuddin, pelaku pembuangan bayi tersebut merupakan salah satu warga yang tinggal di wilayahnya.

Diguga, GR mengalami depresi karena ditinggal suaminya dalam keadaan hamil hingga membuang bayi yang baru dilahirkan ke selokan.
Mungkin depresi, karena kan suminya pergi, belum cerai sih, juga karena persoalan ekonomi,” kata Zainuddin saat ditemui di lokasi, Selasa (16/1/2024).
Bahkan, pelaku melahirkan bayi tersebut seorang diri di dalam rumahnya tanpa bantuan siapapun.

“Lahirannya sendiri, enggak ada yang bantuin, soalnya pas orangtuanya enggak ada di rumah,” ungkapnya.
Sebelumnya, Seorang wanita tega membuang bayi yang baru dilahirkan di Jalan Nusa Indah Gang Soka, RT 05/05 Cisalak Pasar, Cimanggis, Kota Depok, Senin (15/1/2024) malam.
Dalam rekaman CCTV terlihat, pelaku datang seorang diri ke tempat lokasi kejadian (TKP) sambil menggendong tas berisi bayi itu.

Naasnya, bayi tersebut dibuang dalam kondisi ari-ari masih menempel di pusar dan bergelantungan ke tanah.
Kapolsek Cimanggis, Kompol Judika Sinaga menjelaskan, aksi pembuangan bayi tersebut diperkirakan terjadi pada pukul 21.20 WIB.
Pelaku membuang bayinya di selokan dekat rumah warga dalam kondisi masih hidup.

“Cek TKP penemuan bayi jenis kelamin laki-laki yang baru dilahirkan,” kata Judika saat dikonfirmasi, Selasa (16/1/2024).
“Diduga pelaku dalam aksinya membuang bayi laki-laki dalam keadaan hidup di selokan depan rumah warga,” sambungnya.
Bayi malang berjenis kelamin laki-laki tersebut, kini mendapatkan perawatan di RS Bhayangkara Brimob Kelapa Dua Depok.
Pihak kepolisian dari Unit Reskrim Polsek Cimanggis kini sedang melakukan penyelidikan dan pemburu pelaku pembuangan bayi tersebut. (admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *