Indonesia Vs Vietnam, Yakin Berikan yang Terbaik

Comment
X
Share

POSKOTA.TV– Malam nanti, Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam di Piala Asia 2024. Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta pemain Timnas Indonesia jangan tampil loyo melawan Vietnam meski di matchday pertama kalah 1-3 dari Irak.
Ia ingin anak asuh Shin Tae-yong tetap berjuang karena kans lolos ke babak selanjutnya masih ada. Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam di laga kedua Grup D Piala Asia 2023, Jumat (19/1/2024) malam WIB. Skuad Garuda harus mendapatkan poin untuk menjaga asa lolos ke babak berikutnya.

Kemudian, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Jepang pada laga pamungkas Grup D yang berlangsung 24 Januari mendatang. Meski berat, Erick merasa tetap ada peluang Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan bisa menang.
“Saya berharap tim nasional tampil maksimal. Jangan terjebak pola pikir, wah udah nggak dapet poin, lemasan. Kalau lemesan pulang saja,” kata Erick Thohir, Kamis (18/1/2024).

“Tapi justru saya yakin mereka masih bisa berikan yang terbaik. Saya lihat sendiri tim nasional kita banyak usia muda, rata-rata masih di bawah 24. Ini saya berharap antara tim senior, junior bisa berdampingan,” jelasnya.
Erick Thohir meminta semua pemain berjuang demi Timnas Indonesia. Tidak boleh lagi ada yang membedakan antara pemain lokal dan keturunan.

“Saya tidak mau lagi dengar istilah pemain luar, pemain dalam, sama aja. Siapa yang mau bangun merah putih, itu yang harus kita apresiasi,” pungkasnya.
Saat ini, Timnas Indonesia menduduki posisi keempat klasemen sementara Grup D dengan 0 poin. Sama seperti Vietnam dengan 0 poin namun menang jumlah gol.
Jepang di puncak klasemen dengan 3 poin. Mereka unggul produktivitas gol dari Irak di posisi kedua dengan poin sama.
Timnas Indonesia berpotensi tanpa kapten utamanya, bek kanan Asnawi Mangkualam serta wakil kapten, bek sentral Jordi Amat melawan Vietnam nanti.

Jelang laga melawan Vietnam, kondisi Asnawi diyakini juga belum 100 persen fit benar setelah sempat absen dalam rangkaian laga uji coba Timnas Indonesia jelang Piala Asia Qatar ini akibat cedera.
Selain Asnawi, Jordi Amat juga bisa saja absen melawan Vietnam nanti. Di laga kontra Irak, bek naturalisasi berdarah Indonesia – Spanyol ini sempat berbenturan keras dengan Asnawi.

Sempat mendapatkan perawatan di lapangan, Jordi mampu melanjutkan pertandingan dan tampil penuh 90 menit.
Namun, update terbaru menyebutkan jika setelah pertandingan, bek sentral berusia 31 tahun itu sempat kencing darah. Ini merupakan efek dari benturan keras di bagian pinggang sang pemain. (admin)

sutiyo
Menampilkan AhmadTriHawaari_Poskota_07012024_Memanas Debat Kedua Calon Presiden Pemilu 2024 (14).jpg.

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *