Jembatan Cipendawa Ambles, Diduga Karena Puluhan Baut Dicuri

Comment
X
Share

POSKOTA.TV- Sekretaris Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Bekasi, Idi Susanto menjelaskan, pihaknya telah menutup jalan yang ambles itu agar tidak lagi dilalui pengendara.
“Sore kemarin kita tahu ada baut ilang turun, langsung ditutup karena membahayakan. Masyarakat kita imbau menghindari jalan cipendawa karena sedang dilakukan penutupan satu jembatan untuk perbaikan,” katanya, Jumat (26/1/2024).

Dia juga menjelaskan, Dinas BMSDA telah berulang kali memperbaiki jalan tersebut. Namun setelah dicek ke kolong jembatan, pihaknya menemukan puluhan baut yang hilang.
“Kita setiap ada lubang di titik tersebut dibenerin (terus) turun lagi (jalannya) dibenerin turun lagi abis itu kita cek ke bawah ternyata benar ada beberapa baut yang sudah hilang dicuri orang tak bertanggung jawab sehingga menyebabkan turun (jembatan),” jelasnya.

Saat ini, pihaknya telah melakukan pengecekan untuk mengetahui separah apa jembatan yang rusak tersebut. Setelah mengetahui seluruh kerusakan, pihaknya akan memulai perbaikan.
Dia menargetkan, pengerjaan perbaikan jalan akan memakan waktu hingga satu bulan.

“Setelah itu akan langsung kita action. Sambil kita mulai penggantian bautnya kita angkat lagi posisikan ke semula, baru kita pasang baut-bautnya. Setelah itu kita perbaiki jalan berlubangnya. (Targetnya) Tiga Minggu sampai satu bulan,” jelasnya.
Dia juga menambahkan, Pemerintah Kota Bekasi akan bekerjasama dengan pihak Polres Metro Bekasi Kota untuk menjaga aset milik negara termasuk jembatan.
“Tapi kita koordinasikan dengan Polres untuk sama sama menjaga aset negara dan mengajak masyarakat juga sama menjaga aset bersama,” ujarnya. (admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *