Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Tangerang Tangkap Dua Curanmor, Netizen Beri Pujian

Comment
X
Share

TANGERANG – Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Tangerang Kota menangkap pelaku pencurian motor yang meresahkan dan merugikan warga. Dua dari tiga orang berhasil diamankan di Jalan Sangego, Bayur, Kota Tangerang pada Rabu (24/1/2024).
Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho mengatakan, penangkapan dilakukan oleh Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Tangerang Kota yang memergoki keberadaan para pelaku yang mencurigakan melintas.

“Jadi pada saat, Tim 2 dipimpin Ipda Denny Adedy melakukan patroli rutin di Jalan Sangego Raya, Bayur Kota Tangerang, lalu melihat tiga orang yang mencurigakan, menggunakan sepeda motor berbonceng 3 tanpa plat nomer,” ungkapnya, Kamis (25/1/2024).

Lanjut Kombes Zain, anak buahnya yang curiga langsung mengejar dan berupaya menghentikan laju motor pelaku. Karena panik, sontak ketiganya berhamburan lari meninggalkan sepeda motor dan membuang barang bukti ke semak-semak.

“Petugas dengan sigap langsung mengejar para pelaku, dua orang berhasil kita amankan berikut barang bukti berupa tiga mata kunci T, satu gagang kunci T, empat kunci duplikat yang di buang ke semak-semak, termasuk sepeda motor N-Max tanpa nomer polisi,” terangnya.

Selanjutnya, kedua pelaku yang berhasil diamankan tersebut dibawa ke Mapolres Metro Tangerang Kota, Babakan, Kota Tangerang guna dilakukan pemeriksaan oleh unit ranmor.

Menurut Kombes Zain, mereka diduga merupakan daftar pencarian orang (DPO) pada kasus curanmor. Pihaknya masih terus melakukan pengembangan termasuk mengejar 1 pelaku dari mereka yang sudah diketahui identitasnya.

Kombes Zain menghimbau, “Jika masyarakat menemukan atau mengetahui tindak kejahatan dapat menghubungi Polisi melalui Command Center di nomer 082211110110 atau call center 110. Kita akan respon cepat aduan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas,” tutupnya.

Sementara itu, netizen ikut berkomentar di bawah unggahan instagram @polresmetrotangerangkota, beberapa dari mereka memberikan ucapan selamat kepada usaha Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Tangerang Kota dan sebagian lain menghujat sang pelaku curanmor.

Seperti yang ditulis oleh pemilik akun @helmykurniawann., “Mantap pak, cari terus sisa 1 pelakunya pasti bisa” tulisnya. Lalu akun @muktar_nurkholis dan @ardi2708., keduanya berkomentar “Ngapain muka pelakunya diblur sih”.

Kemudian akun @ernindputri juga menulis komentarnya, “Coba diusut lagi pak, motor 2 teman saya juga kehilangan motor di jam bersamaan langsung ilang 2”

Netizen lain juga menuliskan komentar mengenai keluhannya tentang kasus kehilangan motor di beberapa kawasan di Tangerang, dan meminta bantuan Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Tangerang Kota untuk menangkap pelakunya.

Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Tangerang Kota memang dikenal memiliki banyak penggemar, karena kinerjanya yang bagus dalam mengatasi keresahan warga atas kasus-kasus yang terjadi seperti curanmor, pembegalan dan tawuran antar remaja. (*Imam)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *