Australia Anggap Indonesia Lawan Berat

Comment
X
Share

POSKOTA.TV– Laga 16 besar Piala Asia antara Timnas Indonesia melawan Australia yang berlangsung pada Minggu (28/1/2024) mala mini diprediksi akan berlangsung ketat. Australia pun tak menganggap remeh Tim Garuda ini.
Ini disampaikan gelandang andalan Timnas Australia, Jackson Irvine yang enggan meremehkan Timnas Indonesia ketika kedua tim bertemu dalam laga babak 16 besar Piala Asia 2023. Irvine secara khusus bahkan memuji performa skuad Garuda di fese grup.

Timnas Indonesia akan menjajal kekuatan tim elite Australia pada laga fase gugur Piala Asia 2023 di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, Qatar, Minggu (28/1/2024) malam pukul 18:30 WIB.
Skuad Garuda dipastikan lolos sebagai salah satu dari empat tim peringkat terbaik fase grup Piala Asia 2023.
Kepastian ini didapat setelah salah satu pesaing terkuat terakhir Indonesia di klasemen mini peringkat tiga terbaik, Oman ditahan imbang 1-1 Kirgistan pada laga penutup Grup F, Kamis (25/1/2024) malam WIB.

Hasil ini membuat Oman tak beranjak dari posisi kelima klasemen mini peringkat tiga terbaik setelah hanya mengumpulkan 2 poin dengan selisih gol -1, dan cukup membuat Indonesia lolos ke babak 16 besar seusai bertahan di peringkat keempat klasemen mini peringkat tiga terbaik dengan 3 poin dan selisih gol -3.
Sementara itu, Australia melenggang sebagai juara Grup B Piala Asia 2023, grup yang juga dihuni Uzbekistan, Suriah dan India.

Pada babak 16 besar, Australia layak diunggulkan untuk menang atas Timnas Indonesia.
Dari berbagai aspek, mulai dari materi pemain, ranking FIFA, rekor pertemuan yang dominan, hingga pengalaman di level top sepak bola internasional, tim langganan Piala Dunia itu tampak unggul segala-galanya dari Timnas Indonesia.
Akan tetapi, gelandang berpengalaman Australia, Jackson Irvine ogah memandang sebelah mata Timnas Indonesia.

Bahkan, gelandang 30 tahun pemilik 55 caps bersama tim senior The Socceroos –julukan Timnas Australia– itu memuji kiprah Timnas Indonesia di fase grup Piala Asia tahun ini.
“Sangat menyenangkan main di turnamen besar seperti Piala Asia ini, untuk menghadapi tim-tim atau lawan-lawan baru dengan gaya yang berbeda,” tutur Irvine seperti dilansir Daily Mail, kemarin.
“Saya menyaksikan banyak pertandingan di Piala Asia 2023 ini, termasuk Indonesia. Saya pikir mereka tampil sangat baik di Piala Asia ini, berhasil lolos pertama kalinya ke 16 besar,” kata kapten St Pauli, klub divisi dua Liga Jerman itu.

“Orang bilang kami unggulan, tidak! Kami mengantisipasi laga yang sulit melawan Timnas Indonesia, tim yang sudah membuktikan kalau mereka kapabel untuk mencetak gol di turmanen elite seperti Piala Asia ini,” ucap Irvine.
Timnas Indonesia lolos setelah duduk di peringkat tiga klasemen akhir Grup D, selalu mencetak gol dalam laga mereka di fase grup namun kebobolan enam gol.
Kalah dua kali dengan skor 1-3 lawan dua tim kuat, Jepang dan Irak, skuad Garuda membuktikan jika kemenangan 1-0 lawan Vietnam memang benar-benar krusial.(admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *