Laju The Reds Belum Terbendung

Comment
X
Share

POSKOTA.TV- LAJU sempurna the Reds belum juga terbendung. Lewat gol tunggal Georginio Wijnaldum di menit ke-70, skuad asuhan Juergen Klopp memetik kemenangan ketujuh musim ini atas tuan rumah Sheffield United dengan skor 1-0 pada laga lanjutan Liga Pri­mer di Bramall Lane, tadi malam.Koleksi 21 poin hasil tujuh kali laga awal Liga Primer kian memantapkan kampiun Eropa itu sebagai penguasa­ klasemen.

Unggul delapan poin atas juara bertahan Manchester City yang semalam jumpa dengan Everton. Kemenangan itu juga membuat Liverpool memperpanjang rekor selalu menang di 16 laga Liga Primer terakhir. Tampil di kandang lawan, Klopp kali ini menurunkan jajaran pemain terbaik. Trio serang Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah menjadi pilihan sejak menit awal.

Ini tentu berbeda dengan skuad pemain muda saat tampil di ajang Piala Liga Inggris, tengah pekan lalu.Kendati penguasaan bola mencapai di atas 70%, ketajaman lini serang belum juga membuahkan hasil hingga laga memasuki satu jam. Akhirnya, Wijnaldum menjadi pemecah kebuntuan dengan mencatatkan nama di papan skor, sekaligus menjadi penentu kemenangan.

Hanya saja, bersamaan dengan kemenangan itu, the Reds menghadapi masalah pelik. Pasukan Juergen Klopp terancam terdepak dari kompetisi Piala Liga Inggris karena menurunkan pemain yang tidak sah ketika mengalahkan MK Dons 2-0 pada laga babak ketiga, Rabu (25/9).Pasalnya, hingga kemarin, status Pedro Chirivella terkait dengan sertifikat transfer internasional masih belum beres.

Namun, Chirivella sudah tampil di laga babak ketiga itu dengan masuk ke lapangan hijau pada menit ke-63 menggantikan Naby Keita.Chirivella, 22, membutuhkan sertifikat transfer itu setelah kembali masuk skuad si Merah pada musim panas lalu. Sejak pertengahan musim lalu, pemain asal Spanyol itu pulang kampung dengan status dipinjamkan ke klub Extremadura.

Liverpool kemudian mengajukan proses kelengkapan surat administrasi pemain itu sejak Juli silam. Hanya saja, Federasi Sepak Bola Inggris (FA) belum juga mengeluarkan rekomendasi.Oleh karena itu, Liverpool berkeyakinan bakal lolos dari sanksi berat. Liverpool bakal jumpa dengan Arsenal di babak keempat Piala Liga Inggris yang pertandingannya dilangsungkan bulan depan.(admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *