Aksi Perampok Dipergoki Pemilik, Kabur lalu Tabrak Warga Bogor

Comment
X
Share

POSKOTA.TV – Komplotan perampok menyatorni rumah warga di Ciomas, Kabupaten Bogor. Mereka akhirnya tertangkap warga setelah kabur lantaran aksinya dipergoki pemilik rumah.
Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (3/2/2024), sekitar pukul 12.10 WIB. Pemilik rumah saat itu baru saja sampai di rumahnya.
“Kejadian tersebut terjadi sekira pukul 12.10 WIB di kompleks perumahan Villa Ciomas, Kabupaten Bogor,” kata Kapolsek Ciomas Kompol Iwan Wahyudi dalam keterangannya, Senin (5/2/2024).

Kejadian bermula saat pemilik rumah baru tiba setelah berolahraga. Pemilik rumah kaget melihat pintu rumah terbuka.
Tak lama kemudian, pemilik rumah melihat orang tak dikenal keluar dari dalam rumahnya. Korban kemudian berteriak ‘maling’ hingga mengundang perhatian warga.
Korban dan warga sempat menghalangi pelaku yang saat itu membawa mobil. Warga dan pelaku pun sempat tarik-tarikan pintu mobil.
“Teriakan ‘maling’ terdengar, dan warga bersama pemilik rumah segera mengejar pelaku yang mencoba kabur dengan kendaraan (mobil),” kata Iwan.

Pelaku yang berjumlah tiga orang itu berhasil lolos dan keluar kompleks hingga melaju ke jalan raya. Sejumlah warga berusaha menghentikan pelaku.
Dalam kondisi panik, pelaku terus berusaha melarikan diri. Bahkan pelaku sempat menabrak sejumlah orang yang menghadangnya.
“Bahkan (pelaku) menabrak sejumlah orang yang berusaha menghadangnya,” kata Iwan.

Hingga akhirnya kendaraan pelaku terjebak kemacetan di Simpang Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Jarak antara lokasi pencurian dan lokasi pelaku ditangkap sekitar 5 kilometer dilihat melalui aplikasi peta digital.

Momen pelaku ditangkap massa terekam kamera ponsel warga dan viral di media sosial. Dalam video viral, terlihat mobil hitam yang dikendarai pelaku hancur dirusak massa.
Para pelaku juga terlihat sempat dihadiri massa yang ada di lokasi. Para pelaku yang berjumlah tiga orang itu diamankan ke Polsek Bogor Selatan sebelum diserahkan ke Polsek Ciomas untuk ditindaklanjuti.

“Ada tiga pelaku yang berhasil diamankan oleh petugas Polsek Bogor Selatan,” kata Iwan.
“Proses lanjut (pelaku) akan diamankan, tindak lanjut untuk pemeriksaan dan penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya.(admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *