Dua Pohon di Citeureup Bogor Tumbang

Comment
X
Share

POSKOTA.TV – Dua pohon berdiameter cukup besar di Desa Puspasari, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor tumbang, 4 bangunan dan 1 unit mobil tertimpa.
Danru SAR BPBD Kabupaten Bogor, Ferdiansyah mengatakan, tumbangnya pohon tersebut terjadi sekira pukul 05.00 WIB, dan petugas sendiri baru mendapatkan laporan setengah jam setelahnya.

Ferdi menyebut, pohon pertama tumbang mengarah ke arah jalan raya Karanggan dan menimpa satu unit mobil yang sedang terparkir.
“Tapi bukan mobil pengguna jalan, hanya mobil yang terparkir yang akan diservis,” kata Ferdi saat ditemui Poskota.co.id di lokasi kejadian, Rabu (7/2/2024).
Adapun pohon kedua, kata Ferdi, tumbang mengarah ke bangunan rumah dan warung milik warga.

“Ada dua pohon yang, yang satu ke jalan yang satu menimpa atap depan rumah beserta warung. Total kerusakan ada 3 unit warung dan 1 rumah,” tuturnya.
Akibat tumbangnya pohon ini, akses utama masyarakat yang hendak bekerja pun sempat tersendat lantaran batang pohon menuju seluruh badan jalan.
Namun, permasalahan tersebut tak berselang lama, petugas BPBD pun dengan cepat mengevakuasi batang pohon tersebut dari badan jalan.

Lebih lanjut, Ferdi menyebut, kendati menimpa 4 unit bangunan, tidak ada korban luka maupun korban jiwa akibat pohon tumbang ini.
“Alhamdulillah tidak menimpa pengendara jalan. Informasi tidak ada korban jiwa dan penghuni rumah yang tertimpa pun tidak ada korban,” pungkasnya. (admin).

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *