10 Destinasi Wisata Ikonik Dunia dengan Biaya Murah

Comment
X
Share

POSKOTA.TV- Liburan ke tempat-tempat ikonik dunia sudah pasti menguras kocek. Tapi ternyata, ada bulan-bulan tertentu yang bisa memangkas biaya perjalanan.
Dilansir dari Thrilist pada Sabtu (10/2), sebuah pakar perjalanan bernama Bounce melakukan sebuah studi baru. Studi ini memberikan informasi tentang pemangkasan biaya hotel di tempat-tempat ikonik dunia.

Tim menganalisis biaya rata-rata hotel bintang tiga dengan mempertimbangkan tiap bulan dalam setahun, bahkan hari Minggu. Dari 60 destinasi paling populer di dunia, ada 10 tempat yang keluar sebagai pemenang dengan kategori terjangkau di bulan-bulan tertentu.
Destinasi pertama diraih oleh Male, di Maldives. Negara ini menawarkan tarif termurah di bulan Agustus. Tak tanggung-tanggung, perbedaan harga di bulan Januari (musim liburan) dan bulan Agustus memiliki penurunan 85%.

Rara-rata biaya menginap di hotel bintang 3 pada bulan Januari adalah USD 2.425 atau sekitar Rp 37 jutaan. Sementara itu, di bulan Agustus harga penginapan akan turun menjadi USD 364 atau sekitar Rp 5,6 jutaan.
Tentu saja, harga yang murah memiliki beberapa faktor. Di Maldives, bulan Agustus dilanda musim hujan. Namun, jika itu bukan halangan, rasanya Maldives tetap bisa dinikmati.
Destinasi kedua jatuh pada Heraklion di Yunani. Traveler bisa menghemat biaya sampai 77,5% jika liburan di bulan September. Di bulan itu, musim panas mulai berakhir.

Yang ketiga adalah Kairo, Mesir. Harga hotel bisa turun sampai 76,7% di bulan Februari. Mirip dengan Heraklion, suhu Kairo di bulan itu cukup nyaman karena musim panas telah berakhir.
Bali, Indonesia harus puas di urutan ke-9. Traveler yang mau liburan hemat ke Bali bisa datang di bulan Januari. Penurunan harga hotel mencapai 72,4% di bulan tersebut.

Berikut 10 destinasi ikonik dunia dengan biaya murah di bulan-bulan tertentu:

1. Male, Maladewa: penghematan 85% di bulan Agustus
2. Heraklion, Kreta, Yunani: penghematan 77,5% di bulan November
3. Kairo, Mesir: penghematan 76,6% di bulan Februari
4. Chiang Mai, Thailand: penghematan 73,5% di bulan Mei
5. Athena: penghematan 73,2% di bulan Januari
6. Florence: penghematan 73,1% di bulan Februari
7. Phuket, Thailand: penghematan 73% di bulan Mei
8. Venesia: penghematan 72,5% di bulan Februari
9. Denpasar, Indonesia: Penghematan 72,4% di bulan Januari
10. Kyoto: penghematan 68,9% di bulan Juni.(admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *