Dishub DKI Tiadakan Ganjil-Genap Saat Pencoblosan Pemilu

Comment
X
Share

POSKOTA.TV- Pemprov DKI melalui Dinas Perhubungan (Dishub) meniadakan pembatasan kendaraan dengan mekanisme ganjil genap saat pencoblosan atau pemungutan suara Pemilu 2024 pada 14 Februari.
Hal ini disampaikan lewat media sosial resmi Dishub DKI Jakarta (@dishubdkijakarta).

“Sehubungan dengan penyelenggaraan Pemilu 2024, kebijakan ganjil genap di DKI Jakarta ditiadakan pada 14 Februari 2024,” demikian informasi tersebut disampaikan dikutip Senin (12/2).
Adapun keputusan ini diambil berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) RI Nomor 10 Tahun 2024 tentang Pemungutan Suara Pemilu 2024 sebagai Hari Libur Nasional.
Peniadaan ganjil genap ini juga berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nomor 3 Tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu 2024.

Serta, Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Nomor 88 Tahun 2019 di Pasal 3 ayat (3) yang menegaskan bahwa pembatasan lalu lintas dengan sistem ganjil genap tidak diberlakukan pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional yang ditetapkan dengan Kepres.
Meski ganjil genap ditiadakan, masyarakat diimbau tetap jaga keselamatan dan patuhi rambu lalu lintas saat berkendara.
“Diimbau kepada para pengguna jalan agar dapat mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan di jalan,” ujarnya. (admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *