Manchester United vs Luton Town, Setan Merah Bidik 4 Besar

Comment
X
Share

POSKOTA.TV – Manchester United (MU) akan menghadapi Luton Town di Stadion Kenilworth Road di pekan 25 Premier League 2023/2024, pada Minggu (18/2/2024) pukul: 23:30 WIB. MU mulai konsisten meraih kemenangan. Dalam tiga pertandingan terakhir di Premier League, anak-anak asuh Erik ten Hag selalu sukses mengamankan tiga angka.
MU berturut-turut mengalahkan Wolverhampton 4-3, West Ham 3-0, dan Aston Villa 2-1. Kemenangan atas Wolverhampton dan Aston Villa mereka raih di kandang lawan. Saat melawan Aston Villa, keunggulan MU melalui gol Rasmus Hojlund di menit 17 sempat dibalas oleh Douglas Luiz pada menit 67.

Namun, MU mampu memastikan kemenangan berkat gol Scott McTominay di menit 86. Kemenangan itu membuat mereka kini mendekat empat besar klasemen sementara, sementara Luton berusaha menghindari jeratan degradasi. MU ada di posisi keenam klasemen Liga Inggris dengan raihan 41 poin. Luton Town ada di posisi ke-17 dengan koleksi 20 poin.
Sekalipun sulit untuk mempercayai Setan Merah dalam hal konsistensi, segalanya tampak mulai berubah. Meski bukan yang paling solid dalam bertahan, skuad Erik ten Hag terlihat jauh lebih tangguh dibandingkan awal musim ini.

Sebaliknya, Luton, yang saat ini masih berkutat di papan bawah, dipaksa menelan kekalahan kandang pada laga terakhirnya. Menjamu Sheffield United, Luton tumbang 1-3.
Satu-satunya gol Luton dalam laga tersebut dicetak oleh Carlton Morris dari titik penalti.
Kekalahan ini menjadi pukulan telak bagi harapan mereka untuk bertahan di kasta teratas. Menjamu MU, seluruh punggawa The Hatters dikabarkan fit untuk bertempur diatas lapangan.

Sementara skuad MU belum keluar dari badai cedera. Salah satu pemain bertahan andalan Setan Merah, Luke Shaw sempat dikeluarkan dari lapangan saat melawan Aston Villa sebagai tindakan pencegahan cedera serius yang dialaminya.
Sedangkan Lisandro Martinez, bersama Mason Mount, Anthony Martial dan Tyrell Malacia juga masih berkutat dengan cedera. Untuk Aaron Wan-Bissaka kemungkinan akan kembali merumput.

Selain itu, bintang muda MU Rasmus Hojlund kini tengah mengincar rekor. Rasmus Hojlund sudah mencetak gol dalam lima pertandingan terakhir di Premier League. Dia menjadi pemain termuda pertama yang mencatatkan torehan itu setelah Nicolas Anelka pada 1998.
Jika bisa mencetak gol pada saat MU melawan Luton, Hojlund akan menjadi pemain termuda yang mencatatkan gol dalam enam laga beruntun. Saat ini, rekor itu dipegang oleh pemain Newcastle United Joe Willock dengan usia 21 tahun 272 hari.

Data statistik menyebutkan, MU sudah berhadapan dengan Luton sebanyak 12 kali di semua kompetisi. Rinciannya, MU mencatatkan 10 kemenangan dan dua hasil imbang. Hebatnya MU memetik kemenangan dalam 11 pertandingan terakhir saat melawan tim promosi di Premier League.
Selain itu, Setan Merah juga cuma kebobolan lima gol. Laju ini menjadi rentetan kemenangan terbanyak setelah memetik 12 kemenangan beruntun melawan tim promosi saat masih dilatih Sir Alex Ferguson pada rentang 2011 sampai 2013. (admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *