Pekerja Bangunan Tertimbun Longsor, Satu Tewas

Comment
X
Share

POSKOTA.TV – Satu pekerja bangunan di Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor tewas tertimbun longsor, satu lainnya dalam proses pencarian.
Longsornya tebingan tanah di Kelurahan Muarasari ini pertama terjadi sekira pukul 08.30 WIB dan disusul sekira pukul 11.00 WIB.
Longsor ini membuat Tanggul Penahan Tanah (TPT) yang sedang dikerjakan tersebut jebol dan mengakibatkan satu pekerja bangunan tewas.

Kalak BPBD Kota Bogor, Hidayatulloh mengatakan, dalam peristiwa tersebut dikabarkan ada dua pekerja bangunan yang tertimbun longsor.
“Informasi yang kami terima 1 sudah terevakuasi dan dibawa ke RS, informasi dari pekerja lain, ada satu yang tertimbun bapak Uus tapi kami sedang pastikan,” kata Hidayatulloh, Minggu (18/2/2024).

Saat ini, kata Hidayatulloh, proses pencarian terhadap satu orang pekerja lainnya sementara dihentikan, guna melakukan evaluasi.
“Sementara kita hentikan sambil kita evaluasi, karena longsor masih terus terjadi, keselamatan kita utamakan dan kita bantu doa mudah-mudahan korban segera ditemukan,” ucapnya.

Evaluasi tersebut dilakukan, kata Hidayatulloh, melihat cuaca yang mulai gelap. Selain itu, pihak BPBD pun tengah melakukan evaluasi terkait dengan pemindahan beberapa makam yang ada di atas tebingan tersebut.
Hidayatulloh menyebut, longsor pada tebingan tanah di Kelurahan Muarasari ini pertama kali terjadi pada 28 Februari 2023.
“Ini sedang ada rekonstruksi oleh PUPR, jadi saat mulai dikerjakan terjadi longsor TPT,” pungkasnya. (admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *