Kasus DBD di Bogor Meningkat, 4 Orang Meninggal Dunia

Comment
X
Share

POSKOTA.TV- Demam berdarah (DBD) tengah mengintai, dan masyarakat harus waspada. Di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, tercatat ada 392 kasus selama dua bulan terakhir. Empat orang di antaranya meninggal dunia.
Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Bogor, Adang Mulyana mengatakan, bahwa sebanyak empat dari 392 kasus meninggal dunia.

Lanjut dia, korban yang meninggal dunia berusia enam hingga 13 tahun. “Usia enam tahun di Kecamatan Babakan Madang, delapan tahun di Rancabungur, delapan tahun di Cijeruk, dan 13 di Cibinong,” ungkapnya.
Keempat anak-anak yang meninggal dunia di rumah sakit (RS). Mereka meninggal dunia saat menjalani perawatan di RS.

Ia menyebutkan, kasus tertinggi berada di Kecamatan Nanggung 28 orang, Cibungbulang 28 orang, Pamijahan 27 orang, Cileungsi 27 orang, Leuwiliang dan Jonggol 25 orang.
Dikatakan, untuk meminimalisir penyakit DBD pihaknya mengimbau agar warga turut berperan aktif mengendalikan demam berdarah. Seperti menjaga kebersihan, segera melaporkan ke puskesmas atau faskes lainnya ketika ada gejala DBD.
Dan, juga pengendalian vektor nyamuk melalui larvasida dan pengasapan, dan keterlibatan semua sektor dalam pengendalian DBD,” tandasnya. (admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *