Tukang Batu Akik Dibegal Saat Beli Siomay, Rugi Ratusan Juta Rupiah

Comment
X
Share

POSKOTA.TV- Terungkap, korban pembegalan di jalan wilayah Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor adalah seorang tukang batu akik berinisial FI (34).
Mertua Korban, Badai Sabillah mengatakan, aksi pembegalan terhadap menantunya tersebut terjadi pada saat korban hendak pulang dari lapak dagangnya, Selasa (27/2) sekira pukul 02.30 WIB.
“Dari griya mau ke karanggan ke kontrakannya, setelah jalan mau ke karanggan di depan gang warisan dia ketemu temennya tukang siomay,” ujar Badai saat ditemui di kediamannya, Rabu (28/2/2024).

Saat bertemu dengan rekannya, korban sempat mengobrol sembari menunggu siomay pesanannya disajikan.
“Sempet berhenti ngobrol, nyicip siomay. Tiba-tiba dateng segerombolan motor, bawa celurit gede-gede,” terang Badai.
Tanpa basa-basi, sekelompok orang tak dikenal yang menggunakan cipluk dan masker penutup wajah warna hitam tersebut langsung menyerang FI dengan senjata tajam yang dibawanya.

Pelaku pertama kali mengayunkan sajamnya ke arah bahu lengan kanan korban.
“Nyabet ke menantu, dia reflek ditangkis kena tangan kanan, nebas lagi kena tas,” tuturnya.
Setelah mendapat 2 tebasan, FI pun kehilangan keseimbangan dan jatuh dari motor miliknya.

“Setelah itu dia kurang keseimbangan jatoh dari motor terus kena bacok paha kanannya,” kata Badai.
Usai terkena luka bacok pada paha kanannya, korban pun berlari dan dikejar oleh dua orang pelaku.
“Disitu dia sempet lari, sempet dikejar juga sama yang dua itu (pelaku), terus temen-temennya (pelaku) teriak motornya ambil,” urainya.

Kedua pelaku yang mengejar FI pun menghentikan pengejarannya dan membawa motor korban yang tergeletak di tepi jalan.
“Menantu saya kembali mengejar pelaku sambil teriak tolong-tolong, abis itu keluar lah warga, mereka ke rumah, bilang ke saya mantu saya dibegal,” tambahnya.
Menurut keterangan FI, dalam aksi pembegalan terhadap dirinya, sedikitnya ada 5 motor yang menghampirinya, para pelaku saling berbonceng 2 orang di setiap motornya.

“Penglihatan sepintas, mungkin dia bilang remaja mungkin dia liat dari apanya lah, mungkin dari tubuhnya masih remaja,” urai Badai.
Badai menyebut, atas aksi pembegalan tersebut, menantunya merugi hingga ratusan juta rupiah.
“Barang yang hilang, motor N-max, dagangan (batu akik) 8 boks dan tas isinya uang satu juta. Cuma harga batu (8 boks) itu kalo ditotal sekitar Rp 100 jutaan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Sedang beli siomay, seorang pria di wilayah Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor jadi korban begal.
Aksi pembegalan terhadap seorang pria berinisial FI (34) yang sedang membeli siomay tersebut terjadi pada Selasa (27/2).
Kapolsek Gunung Putri AKP Didin Komarudin menjelaskan, aksi pembegalan ini bermula pada saat FI berada di tepi jalan dan sedang membeli siomay.

“Saat korban menunggu disiapkan siomaynya, pelaku menghampiri korban untuk meminta sepeda motor dan langsung membacok bagian tubuh korban,” kata Didin, Rabu (28/2/2024).
Melihat FI yang sudah tak berdaya dan ketakutan, pelaku pembegalan yang diketahui berjumlah 2 orang ini pun lantas mengambil kendaraan korban.
“Setelah melihat korban tidak berdaya dan takut, pelaku langsung membawa kendaraan sepeda motor milik korban,” terangnya.
Akibat aksi pembegalan tersebut, korban FI pun mendapatkan sejumlah luka bacok pada paha sebelah kanannya. (admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *