Stok Pangan di DKI Aman Hingga Lebaran

Comment
X
Share

POSKOTA.TV- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengingatkan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembelian secara berlebih atau penimbunan barang (panic buyying), dalam hal ini terkait kebutuhan pokok.
Diketahui harga kebutuhan pokok di pasar seperti contohnya beras dan telur ayam masih tinggi, meski sekarang ini harga beras mulai merangkak turun.

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan bazar sembako murah akan intens digelar guna memudahkan masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok. Sehingga tak terjadi panic buyying.
“Sembako Murah digelar agar masyarakat mudah mendapatkan bahan pokok, serta memberikan edukasi agar tidak panic buyying,” kata Heru kepada wartawan, Kamis (29/2/2024).

Heru menyebut kegiatan sembako murah akan intens digelar di seluruh wilayah DKI Jakarta, yakni di tiap Kelurahan. Ia juga memastikan stok pangan untuk masyarakat aman hingga sampai lebaran nanti.
“Kami memastikan, stok pangan di Jakarta menjelang Ramadan dan Idulfitri pada kondisi yang aman,” tukasnya.

Berbagai upaya dilakukan guna menekan harga kebutuhan pokok yang melambung tinggi menjelang bulan puasa. Upaya tersebut diantaranya bekerjasama dengan
stakeholder terkait.
Bahkan pihak kepolisian dilibatkan untuk membantu masyarakat mendapatkan sembako dengan harga murah.

Sebelumnya, Kantor Polres Metro Jakarta Barat digeruduk ribuan warga yang ingin membeli sembako murah. Antusiasme warga tampak begitu luar biasa.
Pantauan di lokasi ribuan warga tampak mengantri untuk membeli sembako murah yang digelar Polres Metro Jakarta Barat, Rabu (28/2/2024).
Tampak warga sangat sumringah dengan adanya bazar sembako murah yang digelar di halaman Polres Metro Jakarta Barat tersebut.

Antrian warga tampak mengular diiringi rintik hujan yang turun. Namun hak tersebut tak nenyurutkan warga untuk mendapatkan sembako murah.
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi mengatakan pihaknya menyiapkan 2.000 paket sembako murah untuk warga.
“Kita berupaya untuk menstabilkan harga sembako agar masyarakat sekitar Polres Jakarta Barat, mendapatkan sembako dengan harga murah dan terjangkau,” katanya kepada wartawan, Rabu (28/2/2024).

Dalam kegiatan bazar sembako murah tersebut itu, warga yang mendaftar sembako murah terdiri dari 2 Kecamatan dan 4 Kelurahan.
Adapun paket sembako murah yang diberikan diantaranya terdiri dari 5 kilogram beras premium, 2 liter minyak, gula, tepung, hingga telur.
Syahduddi menuturkan warga yang ingin membeli paket sembako murah seharga Rp100 ribu tersebut cuma perlu datang dan membawa KTP.
“Ini sebagai salah satu upaya dari kami untuk menjamin ketersediaan 9 bahan pokok masyarakat di wilayah Jakarta Barat bisa terpenuhi, minimal dalam rangka mengantisipasi atau menyambut bulan suci ramadan,” tukasnya. (admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *