Jorge Lorenzo: Marquez Masih Tunggangi Motor Ducati seperti Bawa Honda di MotoGP

Comment
X
Share

POSKOTA.TV – Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo, soroti penampilan Marc Marquez saat mengendarai motor balap Ducati dalam sejumlah tes pramusim MotoGP 2024. 
Ia menilai Marquez belum sepenuhnya beradaptasi dengan Ducati karena masih mengendarai motor balap itu seperti membawa kuda besi Honda.
Marquez diketahui membuka lembaran baru dalam karirnya di MotoGP pada 2024 ini. Dia memutuskan meninggalkan Honda yang sudah dibelanya sejak debut di kelas MotoGP pada 2013 sampai saat ini.

The Baby Alien -julukan Marc Marquez- memilih merapat ke salah satu tim satelit Ducati, yakni Gresini Racing. Dia akan berduet dengan sang adik, Alex Marquez, di tim
tersebut pada musim ini.
Marquez pun sudah tampil mengemudikan Desmosedici -sebutan motor balap Ducati- di beberapa kesempatan sebelum MotoGP 2024 resmi bergulir. Tetapi, Lorenzo menilai Marquez masih belum beradaptasi sepenuhnya.

Pasalnya, Lorenzo merasa Marquez masih mengemudikan motor balap Ducati seperti membawa motor Honda. Hal ini dinilai menunjukkan pengalaman Marquez selama di Honda masih mempengaruhi adaptasinya di Ducati.
“Dia (Marquez) masih mengemudikan (motor Ducati) seperti sedang mengendarai Honda,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Motosan, Sabtu (2/3/2024).
Dengan kondisi ini, Lorenzo ragu Marquez akan trengginas di MotoGP 2024. Apalagi, Marquez sempat kesulitan kala menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia. “Itu mengesankan (penampilan Marquez saat latihan di Valencia. Semua orang mengira Marc akan memenangkan hampir setiap balapan. Saya kira tidak akan seperti itu,” tukas Lorenzo. (admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *