ilustrasi

Lurah dan Camat Diminta Siaga Banjir

Comment
X
Share

POSKOTA.TV- Seluruh jajaran kelurahan, kecamatan, khususnya Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Utara untuk sigap melakukan pencegahan genangan maupun banjir.
Wali Kota Jakarta Utara, Juani mengatakan, normalisasi saluran mikro maupun makro, embung, dan waduk perlu terus dioptimalkan. Kemudian, pompa-pompa baik mobile maupun stasioner harus dipastikan dalam kondisi prima atau siap digunakan.

“Seluruh petugas terkait juga saya minta dapat bersiaga 24 jam. Sehingga, saat terjadi potensi genangan atau banjir bisa segera ditangani,” ujarnya.
Menurutnya, jajaran di tingkat kecamatan dan kelurahan juga sudah diinstruksikan untuk melakukan penanganan cepat dan mengantisipasi dampak saat terjadi genangan.

“Kalau ada genangan di jalan-jalan harus direspons cepat. Kemudian, harus ada petugas yang memberikan pengarahan kepada pengendara untuk menghindari bangkitan kemacetan,” terangnya.
Juani juga meminta peran serta warga untuk bisa ber sama-sama menjaga kebersihan saerah aliran air dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Kondisi saluran yang bersih akan membuat air mengalir dengan lancar dan bisa meminimalisir terjadinya luapan ke jalan maupun lingkungan permukiman,” bebernya.
Sementara itu, Lurah Pegangsaan Dua, Vera Fitria menuturkan, genangan dan banjir yang terjadi tahun ini bisa cepat surut dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.
“Kalau ada genangan atau banjir kami langsung berkoordinasi dengan OPD terkait. Alhamdulillah, semua punya kebersamaan untuk memberikan layanan terbaik bagi warga,” tandasnya. (admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *