ilustrasi

Gegara Korsleting Mesin Air, Gudang Bahan Plastik di Tangerang Terbakar

Comment
X
Share

POSKOTA.TV- Gudang bahan plastik pembuatan koper di kavling DPR, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, ludes terbakar pada Senin (4/3).
Dari informasi yang diterima, kebakaran yang terjadi pada Senin (4/3) siang tersebut diakibatkan oleh korsleting listrik pada mesin air di area lantai atas gudang tersebut.

Kepala BPBD Kota Tangerang, Maryono mengatakan, bila kebakaran tersebut terjadi di lantai 4 tersebut pertama kali diketahui oleh warga.
“Jadi warga melihat kobaran api di lantai 4, posisi api langsung membubung tinggi, karena material yang terbakar itu plastik,” katanya.

Selanjutnya, petugas pemadam kebakaran, langsung bergerak ke lokasi dan mengerahkan 58 personil dengan 9 armada damkar.
“Unit yang dikerahkan dari UPT MAKO, Pos Pinang, UPT Batuceper dan dibantu dari Pos Benda. Dan saat ini kami sedang melakukan pemadaman dan pendinginan,” ujarnya.

Tidak ada korban dalam peristiwa itu, hanya saja perusahaan mengalami kerugian materil hingga Rp800 juta.
“Tidak ada korban, hanya kerugian senilai Rp800 juta. Dan situasi terkini sudah hijau,” ungkapnya.

Sementara itu, Doni salah satu karyawan gudang mengatakan kebakaran tersebut pertama kali menghanguskan tempat penyimpanan sparepart.
“Setelah dapat info dari warga, saya langsung naik untuk ngecek. Yang terbakar ruang sparepart. Sempat juga ada ledakan,” pungkasnya. (admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *