Francesco Bagnaia Resmi Perpanjang Kontrak di Ducati

Comment
X
Share

POSKOTA.TV- Francesco Bagnaia resmi memperpanjang kontrak di Ducati Corse hingga 2026. Lalu, seperti apa peluang Marc Marquez menjadi rekan setim bagi sang juara dunia?
Ducati Lenovo akan tetap diperkuat oleh Bagnaia hingga setidaknya 2026. Namun, rekan setimnya di musim depan masih belum pasti. Kontrak Enea Bastianini akan habis pada penghujung Kejuaraan Dunia MotoGP 2024.

Otomatis satu kursi akan tersedia di tim pabrikan Ducati itu pada MotoGP 2025. Marquez, yang kini membela Gresini Racing, juga kontraknya akan habis pada musim ini.
Maka, peluang Marquez untuk membela Ducati Lenovo atau tim pabrikan musim depan masih ada. Namun, ia harus berjuang melawan enam pembalap sekaligus yang sama-sama menunggang motor Ducati Desmosedici GP.

Selain Bastianini, The Baby Alien harus bersaing dengan Jorge Martin yang juga mengincar kursi di tim pabrikan. Belum lagi, ada sang adik Alex Marquez, Marco Bezzecchi, Franco Morbidelli, dan Fabio Di Giannantonio!

Manajer Umum Ducati Corse, Gigi Dall’Igna, beberapa waktu lalu mengakui hadirnya Marquez memunculkan kesulitan baru. Pihaknya harus bisa mengelola delapan pembalap sekaligus yang punya ego masing-masing.
Dall’Igna juga sadar Marquez bisa saja pergi pada akhir MotoGP 2024 dan bergabung ke tim lain dengan membawa informasi berguna tentang motor Ducati Desmosedici GP yang mendominasi MotoGP dalam dua musim terkini. Hal itu disebutnya sudah menjadi risiko.

“Kami tahu ada risikonya dan kami harus pandai mengelola ini dan kesulitan yang muncul dengan baik,” kata Dall’Igna, dikutip dari Crash.
“Ini tidak pernah mudah karena situasinya agak eksplosif. Tetapi untuk tahun depan kami harus berhati-hati dalam mengelola hubungan antara beberapa pembalap dengan baik,” tandasnya.

Tentu, Marquez harus bekerja keras dan tampil impresif bila ingin dilirik oleh tim pabrikan Ducati musim depan. Ia juga mesti mau sedikit menurunkan ego apabila menjadi rekan setim Bagnaia nantinya.
Ducati pasti tidak mau memiliki dua matahari kembar di timnya. Namun, hal itu juga sesuatu yang sangat menggoda. Patut dinanti siapa yang bakal bertandem dengan Bagnaia musim depan.(admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *