Beli Gas 3 Kg Pakai KTP Disosialisasikan

Comment
X
Share

POSKOTA.TV – Pembelian Gas LPG 3 Kg dengan menunjukan NIK KTP disosialisasikan Pemkot Jakarta Pusat melalui Sudin Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Sudin Nakertransgi).
Kasudin Nakertransgi Jakarta Pusat, Sudrajat mengatakan dengan adanya sosialisasi ini penyaluran LPG 3 kilogram diharapkan dapat tepat sasaran. Sebab, terjadi bias semestinya untuk masyarakat kurang mampu tetapi orang mampu masih beli LPG yang 3 kilogram.

“Sosialisasi ini mengundang stekholder yang ada dengan jajaran kelurahan dan kecamatan agar bisa melakukan pembinaan terhadap agen atau pangkalan yang ada di wilayah untuk tidak menjual gas kepada orang yang mampu,” katanya, Rabu (6/3).
Untuk mengantisipasi LPG 3 kilo tepat sasaran, lanjut Sudrajat, rencananya bagi masyarakat yang mau membeli harus menunjukan NIK KTP.

“Rencana menunjukan NIK KTP agar LPG 3 kilo tepat sasaran tentu rencana ini bertahap, karena LPG 3 kilo hanya dikonsumsi bagi masyarakat yang kurang mampu,” ucapnya.
Ke depan, kata Sudrajat, evaluasi ini akan terus dilakukan dan tentu ketersediaan pasokan juga dijamin apalagi memasuki bulan Ramadan.
“Setelah sosialisasi ini diharapkan pihak kelurahan dan kecamatan bisa mensosialisasikan lagi ke agen-agen, serta diharapkan SKPD yang lain secara internal memberitahukan untuk pegawainya tidak membeli LPG 3 kilogram,” harapannya. (admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *