Pencuri Spesialis Rumah Kosong Nyaris Dibakar Massa di Jatinegara

Comment
X
Share

POSKOTA.TV – Rizal, pelaku pencurian spesialis rumah kosong berhasil ditangkap warga beraksi di salah satu rumah mewah di Jalan Jatinegara Barat, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.
Tersangka yang merupakan pemain tunggal ini berhasil dipergoki warga sekitar lokasi. Pelaku yang menyadari aksinya telah diketahui, sempat melarikan diri ke atap rumah kosong untuk menyelamatkan diri.

Namun upaya pelaku gagal. Pelaku yang sudah dikepung warga berhasil ditangkap dan sempat menjadi sasaran amukan massa. Bahkan warga yang kesal juga ingin membakar pelaku.
Aksi pencurian itu dilakukan pelaku seorang diri dengan menjebol jendela rumah kosong yang ditinggal pemiliknya.
“Jadi pelaku ngumpet (sembunyi) di loteng lantai atas. Sudah masuk (rumah kosong), kemudian dibantu Bimaspol. Pas menangkap, pelaku ada di loteng rumah. (pelaku) Sudah dibawa ke Polsek Cawang (Polsek Jatinegara),” ujar Ketua RT setempat, Jumiati kepada wartawan, Rabu, 6 Maret.

Setelah diusut, ternyata pelaku berhasil ditangkap warga lantaran sejumlah warga telah menunggu kejadian pencurian itu. Sebelumnya, pelaku diduga juga pernah melakukan aksi pencurian serupa di kawasan tersebut.
“Ada laporan maling sering masuk, seminggu ini di lingkungan saya kejadian maling terus,” katanya.
Saat ini, pelaku pencurian masih berada di Mapolsek Jatinegara guna proses penyelidikan lebih lanjut.(admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *