Jalur Wisata Puncak Bogor Diprediksi Padat

Comment
X
Share

POSKOTA.TV- Polisi memprediksi kepadatan lalulintas bakal terjadi di kawasan jalur wisata Puncak, Kabupaten Bogor pada Minggu (10/3/2024).
Kepadatan ini terjadi karena adanya libur panjang yang dimulai dari akhir pekan dan dilanjut dengan cuti bersama Hari Raya Nyepi, terhitung Sabtu-Selasa (9-12) Maret 2024.
Atas hal tersebut, satuan lalulintas (Satlantas) Polres Bogor pun menerapkan rekayasa lalu lintas ganjil genap (Gage).

KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto menjelaskan, pada libur panjang ini pihak kepolisian menyiapkan beberapa rekayasa lalu lintas guna mengurangi kepadatan di jalur wisata Puncak Bogor.
Pada Minggu (10/3) pagi ini, pihak kepolisian pun telah menerapkan rekayasa lalu lintas Gage, karena kondisi jalur telah ramai dilalui kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Ardian juga memprediksi akan terjadi kepadatan di hari terakhir sebelum libur panjang berakhir, atau terjadi pada Minggu (10/3) ini.
“Masih di hari minggu. Weekend terakhir sebelum bulan puasa,” ucapnya, Minggu (10/3/2024).
Lebih lanjut, kata Ardian, kendati libur masih menyisakan 2 hari, namun pihak kepolisian memprediksi pada Senin-Selasa (11-12) arus kendaraan di jalur wisata Puncak akan landai karena menginjak awal puasa.

“Biasanya sehari sebelum dan masa bulan ramadhan arus landai sehingga kita antisipasi sampai hati senin dulu. Gage di hari senin akan dilihat situasional arus kendaraan yang akan menuju puncak atau dari puncak ke jakarta, apabila cenderung lancar GaGe tidak dilaksanakan,” pungkasnya. (admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *