Lahan Kumuh di Kelapa Dua Wetan Disulap Jadi Taman

Comment
X
Share

POSKOTA.TV – Kawasan kumuh di Pertigaan Arundian, RT03/05, Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur disulap menjadi tanam. Tak hanya itu, keberadaannya pun bakal dijadikan kawasan unggulan.
Kepala Seksi Perekonomian Pembangunan dan Lingkungan Hidup Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Taufiq Hidayat mengatakan, penataan lahan dengan luas sikitar 50 meter itu dikerjakan petugas PPSU.

“Kami memilih Taman RT 03 RW 05 Kelurahan Kelapa Dua Wetan untuk menjadi kawasan unggulan ini, karena lokasi di sini awalnya kumuh dan sering dijadikan tempat berkumpul atau nongkrong pengamen, dan anak-anak muda yang suka buang sampah sembarangan. Jadi kami berusaha membuat kawasan ini menjadi kembali bersih, hijau dan indah,” ujarnya.
Menurutnya, penataan kawasan tersebut masuk dalam tahan finishing. Nantinya juga, pihak Kelurahan Kelapa Dua Wetan akan berkooridnasi dengan Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Timur untuk penambahan tong pilah sampah.

Usai ditata, Taufiq berharap, warga ikut menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan tidak merusak taman.
“Diharapkan setelah adanya taman ini seluruh warga tidak lagi membuang sampah. Semuanya bisa menjaga kebersihan bukan hanya di taman kawasan unggulan ini tetapi di seluruh wilayah Kelapa Dua Wetan,” tutup Taufiq. (admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *