Sambut Moment Lebaran, Pemkab Purwakarta Siapkan 67 Destinasi Wisata

Comment
X
Share

POSKOTA.TV- Sambut lebaran idul Fitri tahun 2024 ini Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, telah menetapkan rencana ambisius untuk menarik para pelancong pada musim libur Lebaran tahun ini dengan mempersiapkan 67 destinasi wisata yang menakjubkan.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata, dan Kebudayaan Purwakarta, Mohamad Ramdhan, mengungkapkan rencana ini dalam sebuah konferensi pers yang digelar di Purwakarta pada Jumat.

Dari 67 destinasi wisata yang disiapkan, sebanyak 30 di antaranya merupakan destinasi alam dan buatan yang menakjubkan, sementara yang lainnya adalah destinasi budaya, wisata kuliner, wisata religi, dan wisata edukasi

“Purwakarta memiliki kekayaan destinasi wisata yang sangat beragam. Semuanya menawarkan keindahan yang memesona dan menarik bagi pengunjung. Kami terus melakukan pembenahan dan pengembangan agar pengunjung merasa nyaman dan betah berada di Purwakarta,” ungkap Ramdhan.

Beberapa destinasi wisata yang menjadi primadona para pengunjung pada musim libur Lebaran termasuk situs-situs religi terkenal seperti Masjid Agung dan Komplek Makam Syaikh Nawawi Al Bantani, yang juga dikenal dengan sebutan Baing Yusuf.

Salah satu daya tarik lainnya yang tak boleh dilewatkan adalah kuliner khas Purwakarta, yaitu sate maranggi, yang selalu menjadi favorit para pelancong.

“Destinasi wisata religi selalu menjadi favorit para pengunjung, terutama pada saat-saat yang sakral seperti musim libur Lebaran. Kami juga memiliki beragam kuliner khas yang selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan,” tandasnya.

Selain itu, Purwakarta juga menawarkan berbagai destinasi alam yang menakjubkan, seperti hutan pinus yang mempesona, air terjun yang menyejukkan, dan pemandangan alam yang menawan.

Destinasi alam ini menarik minat para wisatawan yang mencari ketenangan dan keindahan alam yang autentik.

Tak hanya itu, bagi para penggemar sejarah dan budaya, Purwakarta memiliki sejumlah destinasi wisata budaya yang menarik, seperti museum-museum yang memamerkan kekayaan budaya dan sejarah daerah, serta berbagai acara seni dan budaya yang digelar secara rutin.

Ramdhan juga menekankan pentingnya pengembangan infrastruktur dan fasilitas pariwisata untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pengunjung.

“Kami terus berupaya memperbaiki infrastruktur dan fasilitas pariwisata agar para pengunjung merasa nyaman dan puas selama berlibur di Purwakarta,” katanya.

Pihak berwenang setempat juga telah menyiapkan berbagai program promosi dan paket liburan khusus untuk menarik minat para pelancong.

Diharapkan, upaya ini akan memberikan dampak positif bagi perkembangan sektor pariwisata di Purwakarta serta memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat setempat.

Dengan berbagai daya tarik yang dimilikinya, Purwakarta siap menjadi destinasi liburan yang memikat bagi para wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri.(fuljo)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *