Nelayan Hilang di Perairan Laut Pasuran Ditemukan Tewas

Comment
X
Share

POSKOTA.TV – Seorang nelayan payang asal Carita, Pandeglang, yang dikabarkan hilang saat melaut di perairan laut Pasuran, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.
Korban atas nama Saad (55) warga Desa Banjarmasin, Kecamatan Carita, ditemukan oleh tim SAR gabungan setelah dua hari dilakukan pencarian.
Kepala Seksi Operasi Basarnas Banten, Heru Amir mengungkapkan, setelah beberapa hari dilalukan proses pencarian, akhirnya korban ditemukan. Namun saat ditemukan, korban sudah dalam kondisi meninggal dunia.

“Korban ditemukan pada jarak sekitar 3 kilo meter dari lokasi kejadian,” ungkapnya, Jumat (29/3).
Dikatakannya, perlengkapan proses pencarian yang digunakan oleh tim Sar Gabung yaitu perahu karet dan motor tempel. Kemudian untuk melakukan pemantauan menggunakan alat drone.
“Korban ditemukan dalam posisi terapung di perairan laut Pasauran. Tim langsung mengevakuasi korban dan langsung di bawa ke rumah duka,” katanya.

Salah seorang anggota keluarga korban, Jasani mengaku, korban sudah ditemukan namun kondisi korban sudah meninggal dunia.
“Saat ditemukan, korban dalam posisi terapung di laut. Kini jasad korban sudah dikebumikan,” tandasnya.
Diberitakan sebelumnya, awalnya korban mencari ikan dengan menggunakan kapal bersama ke 7 nelayan lainnya. Namun teman-teman korban mengabarkan jika korban hilang di perairan laut Pasauran. (admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *