Warung Jambu Si Malakama Club Persima

Comment
X
Share

POSKOTA.TV-Memiliki home base bagi setiap klub sepak bola adalah sesuatu kebahagiaan, apalagi kondisi dan fasilitas yang dimiliki memenuhi standar federasi sepakbola di otoritasnya masing-masing. Karena untuk menunjang jadwal latihan dan pertandingannya,atlete dan klub yang menggunakan fasilitas tersebut perlu merasa nyaman dan aman sesuai regulasi yang ditentukan federasi.

Namun tidak bagi Persima Majalengka, team yang berjuluk Laskar Talaga Manggung itu menggambarkan sisi dilematis rencana renovasi stadion Warung Jambu yang sudah berpuluh-puluh tahun menjadi markas kesayangan. Pasalnya stadion yang akan di renovasi oleh Pemkab Majalengka melalui Dispora Kabupaten Majalengka dan KONI Majalengka tersebut dengan menelan anggaran kurang lebih 3 miliar tersebut rencananya akan di ganti dengan rumput sintetis dan penambahan lintasan joging track disisi bagian lapang utama.

Penggunaan rumput sintetis di bagian lapang menurut Sekretaris Persima Bapak.Joni,menjelaskan ” Yang kita pikirkan kedepan adalah ketika pembangunan Stadion Warung Jambu sudah betul-betul terealisasi dengan megahnya menggunakan rumput sintetis ,apakah kami akan diberikan kesempetan seperti kemarin mengelolanya tanpa harus membayar tanpa harus ada PAD yang kami keluarkan,terus apakah mungkin kita akan diizinkan kembali menggunakan stadion warung jambu yang notabene berubah menjadi rumput sintetis nih yang perawatannya harus betul extra yang mungkin tidak bisa digunakan setiap hari ,jadi mungkin kita hanya bisa menggunakan untuk event-event tertetntu .Jadi saya was-was sebetulnya, disatu sisi kita diuntungkan dengan dberikan fasilitas yang lebih baik gitu kan,disisi lain kita gak bisa menggunakan setiap hari tidak bisa menggunakan stadion seenaknya karena itu akan berbanding lurus dengan perawatan nantinya”.ungkapnya.

Kendati demikian Direktur Persima Bapak H. Jun yang akrab dipanggil Papap,mengutarakan ” Sangat ber terimakasih sekali kepada PJ Bupati dan Sekda Kabupaten Majalengka yang sudah berapresiasi terhadap perkembangan sepakbola daerah, begitupun Dispora, Koni dan Askab PSSI, penantian 10 tahun kami untuk kelayakan fasilitas sepakbola akan segera terealisasi, kami sebagai penerima asas manfaat dari rencana tersebut sangat apresiasi ” Ucap H. Jun dikantor Persima siang tadi (9/4/2024).

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *