Desa Pasir Mukti Citeureup Bogor di Gerebek , Polisi Tangkap Bandar Sabu

Comment
X
Share

POSKOTA.TV – Seorang pria di Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ditangkap polisi pada Jumat (19/4/2024).
Pria berinisial EI (26) ini diamankan polisi karena mengedarkan narkoba.
Kasat Narkoba Polres Bogor, AKP Nur Istiono, S.I.K., M.H., mengatakan Ei ditangkap Satuan Narkoba Polres Bogor di Desa Pasir Mukti, Kecamatan Citeureup, Bogor.

“Pelaku diamankan dalam operasi penggerebekan yang dilakukan pada Jumat pagi Kampung Bojong, RT 04/RW 01 Desa Pasir Mukti,” kata Nur di Cibinong, Rabu (24/4/2024).
Operasi penggerebekan ini dilakukan setelah mendapat informasi dari masyarakat.
Saat penggerebekan, polisi menemukan narkotika jenis sabu seberat 57,78 gram beserta barang bukti lainnya.

“Kami menemukan sejumlah barang bukti berupa sabu dalam berbagai kemasan,” ucapnya.
Barang bukti yang disita terdiri dari satu bungkus plastik klip berwarna biru berisi sabu dengan berat 32,98 gram, 39 potongan sedotan berwarna hijau putih.
Selanjutnya, bungkus plastik klip yang dibalut kertas putih dengan total berat 21,66 gram, 4 potongan sedotan berwarna hitam masing-masing berisi satu bungkus plastik klip yang dibalut kertas putih dengan total berat 3,14 gram.

“Ei mengakui bahwa sabu yang ditemukan rencananya akan diedarkan atau dijual kembali,” tutur Nur.
Selain narkotika, polisi juga menyita satu timbangan elektrik berwarna hitam merek Camry yang diduga digunakan untuk menimbang sabu sebelum diedarkan.
“Tersangka dipersangkakan dengan Pasal 114 ayat (2) dan/atau Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara,” tandas Nur.

“Ei mengakui bahwa sabu yang ditemukan rencananya akan diedarkan atau dijual kembali,” kata Nur Istiono, Rabu (24/4/2024).
“1 bungkus plastik klip berwarna biru berisi sabu seberat 32,98 gram, 39 potongan sedotan warna hijau putih berisi satu bungkus plastik klip dibalut kertas putih dengan berat 21,66 gram, 4 potongan sedotan warna hitam berisi satu bungkus plastik klip dibalut kertas putih dengan total berat 3,14 gram,” ujarnya.

Selain narkotika, satu timbangan elektrik disita berwarna hitam yang diduga digunakan untuk menimbang sabu sebelum diedarkan pun diamankan petugas.
Adapun pasal yang dipersangkakan kepada EI adalah Pasal 114 ayat 2 dan/atau Pasal 112 ayat 2 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara. (admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *