Piala Asia Indonesia vs Uzbekistan, Garuda Muda Diterkam Serigala Putih

Comment
X
Share

POSKOTA.TV- Timnas Indonesia U-23 terus ditekan Uzbekistan hingga pada menit ke-68 tertinggal 1-0. Kemudian tertinggal 2-0 pada menit 80.
Babak semifinal Piala Asia U-23 ini berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Senin (29/4/2024) malam WIB.
Indonesia memainkan starter yang nyaris sama seperti ketika mengalahkan Korea Selatan di perempat final. Hanya minus Rafael Struick dan Komang Teguh yang diganti oleh Ramadhan Sananta dan Muhammad Fajar.

Sementara Uzbekistan banyak mengganti pemainnya. Hasilnya, Indonesia sedikit kerepotan meladeni starter lawan yang sedikit di luar prediksi.
Uzbekistan sepanjang 20 menit pertama terus menyerang Garuda Muda, namun hampir tak ada ancaman berarti.
Di menit ke-27, Witan Sulaeman sempat dijatuhkan oleh Abduvohid Ne’matov di dekat kotak penalti. Wasit bukan menganggap pelanggaran di kotak penalti. Indonesia gagal dapat penalti.

Di babak kedua, gelombang tekanan Uzbekistan terus berlanjut. Namun, Indonesia bisa mencuri gol di menit ke-61.
Berawal dari crossing dari sisi kanan, bola menjangkau Ramadhan Sananta dan terjadi duel dengan dengan kiper Uzbekistan. Bola muntah kemudian bisa diteruskan Sananta ke Ferrari di sampingnya, dan disepak menjadi gol.

Wasit kemudian mengecek VAR sebab terindikasi offside. Dan akhirnya Sananta tertangkap kamera memang sedikit offside saat menyambut bola crossing, sehingga gol dibatalkan.
Tujuh menit berselang, gawang Indonesia malah kebobolan. Husain Norchaev merobek gawang Ernando Ari usai meneruskan umpan Muhammadqodir Hamraliev dari sisi kiri. Garuda Muda tertinggal 0-1.

Beberapa menit kemudian Ruzki Ridho tertangkap kamera VAR, dia melakukan pelanggaran, kakinya mengenai paha pemain Uzbekistan. Ridho dapat kartu merah.
Satu menit kemudian terjadi gol bunuh diri Pratama Arhan dalam kemelut di depan gawang Ernando. Kedudukan 2-0 bertahan hingga pluit akhir dibunyikan wasit.(admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *