Kembangkan Fitur AI, YouTube Bantu Kreator Temukan Ide Konten

Comment
X
Share

POSKOTA.TV- YouTube tengah melakukan pengujian fitur AI terbaru untuk membantu kreator untuk menemukan ide-ide yang akan dibuat.
Mengutip dari laman Android Authority, Senin (6/5/2024), anak perusahaan Google itu telah mengumumkan bahwa mereka sedang menguji fitur AI generatif yang dapat memberikan inspirasi bagi content creator untuk video yang akan dibuat.

Alat AI ini didesain untuk membantu kreator YouTube bertukar pikiran tentang ide untuk konten berikutnya. Google juga mengatakan bahwa AI ini akan membantu kreator untuk memahami penonton mereka dan membantu membuat video dengan lebih cepat.
Untuk membantu kreator, AI generatif tersebut akan membantu menghasilkan ide dalam tiga faktor, seperti:

Fitur AI generatif ini hanya akan dinikmati oleh segelintir kreator saja. Sebab, YouTube mengatakan bahwa fitur ini hanya akan digulirkan untuk kreator yang membuat konten dalam bahasa Inggris.
Kendati demikian, Google akan terbuka untuk memperluas fitur ini. Komitmen tersebut menjelaskan bahwa perusahaan berencana untuk mengembangkan fitur ini lebih jauh sehingga dapat digunakan oleh lebih banyak kreator YouTube.

Selain menerapkan AI generatif di YouTube, Google juga akan menggabungkan fitur AI ke mesin pencarinya.
Salah satu inisiatif tersebut adalah melalui Search Generative Experience (SGE), sebuah sistem yang memakai kecerdasan buatan untuk menghasilkan ringkasan langsung pada hasil pencarian. (admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *