GEGER…3 Ban Mobil Pengunjung Hilang Dicuri saat Parkir di mall Kawasan Kemayoran

Comment
X
Share

POSKOTA.TV – Geger di media sosial terjadi pencurian ban mobil di parkiran sebuah pusat perbelanjaan ITC Cempaka Mas, Kemayoran, Jakarta Pusat. Setelah mengambil, pelaku meninggalkan mobil dengan kondisi diganjal gunakan batu.
Dalam video yang diunggah akun Instagram @jakut.info pada Rabu (8/5), tampak mobil pasca dicuri dengan kondisi tiga ban sudah hilang dan hanya menyisakan satu ban saja.

“Ban mobil dicuri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di ITC Cempaka Mas,” tulis akun tersebut.
Terlihat kondisi ini hanya terjadi pada mobil berjenis minibus berwarna hitam ini saja. Pada mobil di sebelahnya, terlihat masih ada ban yang terpasang dengan normal.
Meski demikian, mobil ini masih dalam keadaan baik. Bahkan, body mobil dan kaca mobil tidak mengalami kerusakan sama sekali.

Kapolsek Kemayoran, Kompol Arnold, menyatakan bahwa pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan terkait dugaan pencurian ban mobil tersebut.
“Tentu, dari pihak kami akan melakukan penyelidikan terkait dugaan pencurian ban mobil tersebut,” kata Kapolsek Kemayoran Kompol Arnold, dikutip pada Rabu, (8/5/2024).
Saat ini, pihak kepolisian telah menandatangani tempat kejadian perkara (TKP) dan masih menunggu korban untuk melaporkan kejadian tersebut.

“Saat ini korban belum membuat pengaduan,” ucap Arnold.
Lanjut Arnold mengatakan, saat ini lebih harus waspada dan meningkatkan keamanan di tempat-tempat umum seperti tempat parkir. Kita tidak pernah tahu kapan tindakan kriminal seperti ini bisa terjadi.

Semua pihak, baik itu pengelola tempat parkir maupun pihak kepolisian, harus bekerja sama untuk mencegah kejadian serupa terulang kembali.POSKOTA.TV – Polisi masih menyelidiki pelaku yang mencuri tiga buah ban beserta velg mobil yang sedang diparkir milik pengunjung di Perpakiran lantai 4 Gedung ITC Cempaka Mas, Jalan Letjen Suprapto Kav 1, Kelurahan Sumur Baru, Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat, Selasa (7/6/2024) sore.

“Dalam kejadian pencurian ini tim bekerja langsung memintai keterangan para saksi, memeriksa kamera CCTV di sekitar lokasi kejadian,” ujar Ruslan kepada Poskota dalam keterangan resminya, Selasa (7/5/2024) malam.
Lebih lanjut Ruslan menambahkan peristiwa pencurian tersebut diketahui pemilik yaitu korban pemilik mobil Salsabilla Anindya (27), warga Kalibaru Jakarta Pusat, diperkirakan pukul 12.30 WIB saat dirinya sedang melakukan service hp dalam gedung.

“Kronologisnya korban memakirkan mobil sekitar pukul 11.19 WIB di area parkie gedung ITC Cempaka Mas lantai 4, mobil dalam keadaan dikunci. Selanjutnya ditinggal pergi ke konter servic hp di lantai 4 sekitar pukul 12.30 WIB. Selesai servic korban turun ke parkiran dan terkejut melihat ke 3 ban mobil kanan dan sisi kiri hilang. Hanya pelaku menyisakan satu ban saja di posisi kendaraan sopir saja,” ungkapnya.

Dari peristiwa perkara kasus pencurian pemberatan masuk ke pasal 363 KUHP, lanjut Ruslan petugas telah memeriksa lima orang saksi termasuk korban juga petugas security.
“Pelaku masih kita lidik,” tutupnya.
Sebelumnya, mobil yang tengah dalam posisi terparkir di salah satu pusat perbelanjaan daerah Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (7/5/2024) siang, pemilik mobil terkejut setelah diketahui tiga buah ban bersama velg telah dicuri.

Berdasarkan rekaman video yang beredar, dalam isi video terlihat si pemilik mobil Jenis Low Cost Green Car (LCGC) warna hitam tampak merekam saat bertapa terkejutnya tiga buah ban beserta velg sudah hilang. Sama pelaku hanya disisain satu ban saja.
“Baru ditinggal cuman 20 menit, ban mobil sudah hilang dicuri cuman disisain satu ban doang bagian sopir,” ujar korban dalam rekaman video yang beredar, Selasa (7/5/2024).

Selain itu para pencuri sangat pintar lantaran setelah ketiga buah ban dicuri body mobil ditahan dengan menggunakan sebuah alat seperti dongkrak.
Menanggapi laporan video beredar pencurian ban mobil, dari pihak kepolisian belum mendapatkan laporan.
“Sudah di check sama anggota di wilayah tapi belum ada laporan,” ungkap Humas Polres Metro Jakarta Pusat Ipda Ruslan kepada Pos Kota, Selasa (7/5/2024) malam. (Admin)

Read Also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *